Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Maslianawati Hadiri Vaksinasi Covid-19 dan BIAN, Yuk! Lindungi Diri dari Kesakitan dan Kecacatan

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kutai Kartanegara (Kukar)  yang juga Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kukar

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah menghadiri vaksinasi Covid-19 sekaligus Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022 di Jembayan Kecamatan Loa Kulu, Kamis (19/5/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kutai Kartanegara (Kukar)  yang juga Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kukar, Maslianawati Edi Damansyah menghadiri pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sekaligus Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 di Desa Jembayan, Kecamatan Loa Kulu, Kamis (19/5/2022).

Kegiatan ditandai dengan pemberian imunisasi kepada anak-anak.

Baca juga: Bupati Beri Penghargaan Penggerak Pertanian, Anggarkan Rp 150 Miliar untuk Tingkatkan Produktivitas

Acara tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Jembayan bekerjasama dengan Puskesmas Loa Kulu, Koramil dan Polsek Loa Kulu.

"Pelaksanaan BIAN ini bertujuan mencapai dan mempertahankan kekebalan populasi yang tinggi," ujar Maslianawati.

Selain itu, menurutnya, BIAN akan menghentikan transmisi virus campak dan rubela, juga mempertahankan Indonesia bebas Polio dan mewujudkan eradikasi polio global pada tahun 2026, serta mengendalikan penyakit difteri dan pertusis.

Baca juga: Program Rumah dan Sekolah Anak Sigap, Maslianawati Berharap Jangkau Seluruh Kukar

Pada BIAN tahap pertama ini diberikan imunisasi campak rubela kepada anak usia 9 bulan sampai kurang dari 12 tahun, yang bisa didapatkan di fasilitas pelayanan kesehatan, sekolah, dan pos imunisasi lainnya.

"Ayo lindungi diri kita dari kesakitan dan kecacatan akibat penyakit campak rubella, mencegah lebih baik daripada mengobati. Ayo bawa anak etam untuk diimunisasi," ajaknya.

Dalam acara yang dirangkai dengan pemberian bingkisan kepada murid SD dan TK itu, Ketua TP PKK Kukar Maslianawati didampingi Ketua TP PKK se-Kecamatan Loa Kulu. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved