Berita Samarinda Terkini

Panitia Gelar Pawai Ta'ruf MTQ ke-43 Kaltim di Samarinda, Masyarakat Antusias Menyaksikan

Panitia Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ ke-43 Kaltim di Samarinda menggelar Pawai Ta'aruf yang disambut antusias masyarakat Kota Tepian.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
PAWAI TAARUF MTQ - Masyarakat antusias menyaksikan pawai Taaruf MTQ ke-43 Provinsi Kalimantan Timur di Jalan Kesuma Bangsa Samarinda, Senin (23/5/2022).  TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Panitia Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ ke-43 Kaltim di Samarinda menggelar Pawai Ta'aruf yang disambut antusias masyarakat Kota Tepian.

Masyarakat memadati kawasan Jalan Kesuma Bangsa Samarinda, yang merupakan tempat start pelaksanaan pawai tersebut.

Jejeran mobil berhiasan Islami dan menggunakan pengeras suara atau sound system, juga nampak berbaris rapi menunggu dimulainya pawai.

Para rombongan Pawai Taaruf itu, menyusuri 12 jalur di Kota Tepian jukukan Kota Samarinda sebagaimana yang telah diatur oleh panitia pelaksana MTQ ke-43 itu.

Pawai itu dibuka Plt Asisten I Pemprov Kaltim, Deni Sutrisno. Pada sambutannya ia menyampaikan atas nama Pemprov Kaltim menyambut baik dan mengapresiasi kegaiatan ini.

Baca juga: Walikota Andi Harun Target Kafilah Samarinda Raih Juara Umum Pada MTQ

Baca juga: Samarinda Tuan Rumah MTQ ke-43 Kaltim, Gubernur Isran Noor Ingin Dewan Hakim Adil dan Profesional

Baca juga: Janjikan Bonus Tambahan Bagi Kafilah, Walikota Bontang Optimistis Raih Juara Umum di MTQ

Dia pun mengimbau kepada semua, terutama peserta Pawai Taaruf dan yang menyaksikan untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keselamatan terhadap pengguna jalan yang lain.

"Kami ingatkan kepada kita semua," imbaunya saat menyampaikan di atas panggung yang dibangun di samping jalan Kesuma Bangsa Samarinda.

Deni Sutrisno menjelaskan, bahwa kegiatan Pawai Taaruf merupakan rangkaian dalam pelaksanaan MTQ ke-43 Kaltim di Kota Samarinda.

"Tadi malam telah dilantik para Dewan Hakim dan Taaruf dengan para kafilah. Malam ini MTQ ke-43 Kaltim akan dibuka Gubernur Kaltim Isran Noor," ucapnya.

Sementara itu, Linda salah satu warga yang menonton Pawai Taaruf mengakui bahwa dirinya sudah lama tidak menonton pawai, sehingga antusias untuk nonton pada gelaran kali ini.

Baca juga: 60 Kafilah Kukar Ikut MTQ ke-43 Kaltim di Samarinda, Siap Persembahkan Juara Umum 5 Kali Beruntun

"Kan sudah lama gak nonton, jadi mau nonton aja. Rame pawainya, tapi tadi kurang panjang aja rombongan pawainya," ungkapnya yang kala itu datang bersama dengan saudaranya.

Dia pun berencana untuk hadir dalam pelaksanaan pembukaan MTQ ke-43 Kaltim di Kawasan GOR Segiri Samarinda.

"Iya bakal nonton, ini kan ramai dari mana-mana datang ke Samarinda ini," imbuh warga Sungai Dama tersebut. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved