Berita Nasional Terkini

UAS Alami Penolakan dan Disebut Ekstrimis, Anies Baswedan Justru Lagi Mesra-mesranya Sama Singapura

Ustaz Abdul Somad alias UAS alami penolakan dan disebut ekstrimis, Anies Baswedan justru lagi mesra-mesranya dengan Singapura.

Lawrence Wong / Twitter
Anies Baswedan rapat dengan menteri keuangan Siangapura Lawrence Wong. Ustaz Abdul Somad alias UAS alami penolakan dan disebut ekstrimis, Anies Baswedan justru lagi mesra-mesranya dengan Singapura. 

TRIBUNKALTIM.CO - Di tengah penolakan Ustaz Abdul Somad oleh Singapura dan juga protes keras dari pendukungnya.

Sepertinya tak berpengaruh terhadap sahabat UAS, Anies Baswedan.

Ya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan justru pamer kemesraan dengan Singapura.

Kendati Ustaz Abdul Somad alias UAS alami penolakan dan disebut ekstrimis oleh pemerintah SIngapura.

Saat panasnya isu pengusiran UAS dari Singapura, Anies Baswedan malah melakukan rapat dengan menteri keuangan Siangapura Lawrence Wong.

Pertemuan ini berlangsung pada Jumat (20/5/2022) lalu di Jakarta di tengah gelombang protes pendukung UAS ke kedubes Singapura.

Informasi selengkapnya ada dalam artikel ini.

Baca juga: TERUNGKAP Alasan Sebenarnya UAS Ditolak Singapura, Berkaitan Soal Dakwah UAS Bahas Bom Bunuh Diri

Melansir TribunPalu.com dengan judul UAS Sibuk Protes Usai Dideportasi, Anies Baswedan Malah Pamer Kemesraan dengan Singapura, Ustaz Abdul Somad (UAS) bersama rombongan mendapat penolakan saat masuk ke negara Singapura, Senin (16/5/2022).

Mereka ditolak masuk ke Singapura setelah tiba di Pelabuhan Tanah Merah pukul 13.30. UAS pun diperiksa pihak imigrasi singapura dan dimasukkan ke ruang seluas 1x2 meter dengan atap jeruji selama 1 jam.

Sementara itu, istri dan 5 orang dalam rombongan UAS ditempatkan di ruang berbeda. UAS dan rombongan lantas dipulangkan kembali ke Indonesia melalui Batam dengan menggunakan feri terakhir pada pukul 17.30.

UAS mengaku tidak mendapatkan informasi apa pun mengenai alasan dirinya ditolak masuk ke Singapura. Namun, dia sempat mengaku dideportasi dari Negeri Singa itu melalui akun medsosnya.

"Tidak ada wawancara. Tidak ada minta penjelasan. Tidak bisa menjelaskan ke siapa," ujar UAS dikutip dari tangkapan layar yang diunggah Hilmi Firdausi, Selasa (17/5/2022).

Duta Besar (Dubes) RI untuk Singapura Suryopratomo menyampaikan, UAS sejak awal tidak diizinkan untuk masuk Singapura lantaran tak memenuhi kriteria warga asing yang berkunjung ke Singapura.

Baca juga: Penolakan Ustaz Abdul Somad, Mendagri Singapura Buka Suara, Sebut Retorika UAS Bisa Memecah Belah

Informasi tersebut ia dapatkan dari Otoritas Imigrasi dan Pos Pemeriksaan (ICA) Singapura.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved