Berita Balikpapan Terkini

Wisata Kuliner di Balikpapan, Suguhan Es Krim, Sekaligus Belanja Tanaman Hias Bro Cactus

Dan pengunjung bisa sekaligus belanja tanaman hias Bro Cactus di tengah pusat Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur

Penulis: Amelia Mutiarachmah | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/AMELIA
Bro Cactus dan Menu Andalannya yang menjadi tempat yang estetik bagi warga Balikpapan, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Wisata Kuliner di Balikpapan, tersajdi suguhan es krim menggugah selera.

Dan pengunjung bisa sekaligus belanja tanaman hias Bro Cactus di tengah pusat Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Konsep kafe yang unik menjadi daya tarik paling utama bagi sebuah kelangsungan kafe, apalagi jika dibarengi dengan makanan yang khas dan enak.

Kafe Bro Cactus salah satunya, kafe ini menyediakan konsep yang berbeda dari kafe lainnya. Sesuai dengan namanya, Bro Cactus merupakan kafe yang menonjolkan konsep kaktus.

Baca juga: Wisata Kuliner di Balikpapan, Seruni Gabungkan Kultur Ngopi dengan Skateboarding

Baca juga: Wisata Kuliner di Balikpapan, Pangeran Dimsum Sajikan Chinese Food Halal Kelas Bintang Lima

Baca juga: Wisata Kuliner di Balikpapan, Segarnya Hakuna Matata ala Hotel Platinum, Perpaduan Semangka Nanas

Namun, kaktus di kafe ini Bukan hanya untuk dekorasi, kaktus di kafe ini juga diperjualbelikan dan pengunjung dapat membeli kaktus-kaktus yang disediakan oleh Bro Cactus.

Selain kaktus, kafe ini juga menyediakan pot tanaman unik dan estetik untuk kaktusnya. Jika tribunners penggemar kaktus, wajib banget untuk datang kesini.

Namun, disini TribunKaltim tidak membahas tentang mengenai kaktusnya, TribunKaltim akan membahas makanan yang disediakan oleh bro cactus.

Ketika ditanya apa menu favorit atau andalan kafe ini, tidak disangka waiternya menyarankan Seblak Special sebagai menu andalannya untuk makanan.

Baca juga: Wisata Kuliner di Samarinda, Sulaiman Cafe Bermandikan Cahaya Lampu Jingga Kala Malam

Seblak Special ala Bro Cactus ini merupakan campuran antara kerupuk, telur, Dumpling Keju, Crab stick, fish ball, sayur, sosis dan mie. Mirip seperti sukiyaki namun memakai kuah seblak.

Tidak disangka rasanya ternyata enak, balutan rasa pedas dicampur dengan berbagai macam komponen menciptakan rasa yang unik di lidah dan pedasnya bisa request sesuai keinginan, Tribunkaltim kali ini memesan level 3 untuk pedas seblaknya.

Tidak lupa crab stick nya yang menambah rasa seafood didalamnya serasa makan sukiyaki tapi dengan kuah seblak yang pedas, rasa Cheese Dumpling atau Dumpling Keju nya juga meleleh di mulut ketika digigit.

Tidak lengkap sebuah seblak tanpa kerupuk, rasa kerupuk nya yang direbus dengan kuah seblak langsung menegaskan bahwa ini adalah seblak ditambah sayur sawi nya yang segar.

Sehabis makan makanan pedas rasanya enak jika dibersihkan pedasnya dengan pencuci mulut, Bro Cactus memiliki dessert unggulan yaitu Cactus Ice Cream &Cookies.

Dessert ini merupakan balutan roti dengan es krim vanilla, strawberry, dan coklat yang dilengkapi dengan cookies atau kue kering berbentu kaktus ala Bro Cactus lalu dibaluri coklat cair sedikit.

Bro Cactus menjual aneka macam kaktus hias yang unik dijadikan hiasan. Harga kaktus yang dijual mulai dari Rp 35 ribu hingga ratusan ribu Rupiah.
Bro Cactus menjual aneka macam kaktus hias yang unik dijadikan hiasan. Harga kaktus yang dijual mulai dari Rp 35 ribu hingga ratusan ribu Rupiah. (TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO)
Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved