Otomotif

Bakal Ada Puluhan Perusahaan Pamerkan Kendaraan Listrik di Jakarta Demi Lingkungan Hijau

Bakal ada puluhan perusahaan otomitif untuk pamerkan kendaraan listrik di Jakarta demi lingkungan hijau.

Editor: Budi Susilo
Kompas.com/Ruly
ILUSTRASI Keberadaan mobil listrik. Pameran pertama khusus kendaraan listrik dan berbagai industri pendukungnya Periklindo Electric Vehicle Show siap digelar pada 22 sampai 31 Juli 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Pusat. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Bakal ada puluhan perusahaan otomitif untuk pamerkan kendaraan listrik di Jakarta demi lingkungan hijau.

Pameran pertama khusus kendaraan listrik dan berbagai industri pendukungnya Periklindo Electric Vehicle Show siap digelar pada 22 sampai 31 Juli 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Pusat.

Pameran yang digagas oleh Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia dan bekerja sama dengan Dyandra Promosindo tersebut akan menyajikan berbagai teknologi kendaraan listrik terkini yang ada di Tanah Air.

Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia Moeldoko, mengatakan akan ada sebanyak 50 peserta yang akan unjuk gigi di pameran tersebut.

Baca juga: Investor Belanda Tertarik Kembangkan Pabrik Mobil Listrik di Lokasi IKN

Baca juga: Anies Baswedan Tak Mau Kalah dari Jokowi? Bakal Gelar Parade Mobil Listrik Formula E

Baca juga: Walikota Andi Harun Jajal Mobil Listrik di Jalanan, Sambut Positif Kehadiran SPKLU di Samarinda

Ada minimum 50 perserta yang terlibat didalamnya, termasuk industri mobil listrik itu sendiri, sepeda motor listrik dan industri pendukung.

Seperti charging, baterai, dinamo atau motor listriknya itu.

"Untuk pabrikannya ada Hyundai, Wuling, Mobil Anak Bangsa (MAB), Mitsubishi Fuso dan masih banyak lainnya," tutur Moeldoko usai audiensi bersama CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta, Senin (6/6/2022).

Periklindo Electric Vehicle Show bertujuan untuk mengenalkan lebih jauh lagi mengenai kendaraan listrik dan berbagai ekosistem pendukungnya.

Pameran Periklindo hadir untuk bisa memberi pemahaman kepada publik bahwa perkembangan mobil listrik Indonesia seperti cukup masif.

Seluruh ekosistemnya, mulai dari industri mobil listrik itu sendiri, sarana pendukung baik itu charging station dan lain-lain, serta komponen-komponen pendukung akan ditampilkan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved