Diskominfo Kaltim Harap Warga Cermat dalam Gunakan Media Sosial, Bisa Jadi Ladang Bisnis UMKM Baru

Dalam kondisi terkini media sosial (medsos) menjadi penyalur untuk berbagai informasi termasuk pelaku bisnis UMKM yang terus menggeliat di era digital

TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim Muhammad Faisal. Ia berharap masyarakat memanfaatkan media sosial sebagai salah satu trigger menjadi peluang bisnis. TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Dalam kondisi terkini media sosial (medsos) menjadi penyalur untuk berbagai informasi termasuk pelaku bisnis UMKM yang terus menggeliat di era digital

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim Muhammad Faisal berharap masyarakat melihat peluang ini menjadi salah satu trigger  menjadi peluang bisnis.

Tak hanya sekadar interaksi sosial saja sesama pengguna medsos.

Presiden RI, Joko Widodo juga pernah mengatakan internet harus mampu meningkatkan produktivitas masyarakat.

"Membuat UMKM naik kelas. Perbanyak UMKM onboarding ke platform e-commerce, sehingga internet bisa memberi nilai tambah ekonomi bagi seluruh lapisan masyarakat," terang Faisal, Senin (6/6/2022).

Baca juga: Gubernur Kaltim Isran Noor Harap Perusahaan Ikut Andil Bantu Tersedia Air Bersih Untuk Masyarakat

Misalnya, berwirausaha dengan memanfaatkan internet dalam segmentasi usaha kuliner yang dapat di promosikan melalui medsos.

"Usaha kuliner dengan memanfaatkan media sosial, bisa menjadi besar dan peluang promosi juga luas di jejaring medsos," sebut Faisal.

Namun demikian, Faisal turut mengingatkan agar masyarakat pengguna medsos cermat sebelum menyebarluaskan apa yang akan di promosikan atau terkait kontennya.

"Cermat menggunakan medsos. Ingat, saring dulu sebelum sharing," tukas Faisal. 

(Mohammad Fairoussaniy/ADV/Kominfo Kaltim)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved