Berita Balikpapan Terkini

Dua Siswi MTs Negeri 1 Balikpapan Meraih Prestasi di Ajang KOSSMI Tingkat Nasional di Jakarta

Siswi MTs Negeri 1 Balikpapan, Nadine Ayudhya Ramadhanti dan Nurul Fauzia kembali berjuang di ajang Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI).

Editor: Sumarsono
HO
Dukungan dan doa warga MTs Negeri 1 Balikpapan untuk kelancaran dan persiapan mental berjuang meraih prestasi dua siswinya di ajang KOSSMI 2022 yang berlangsung di Jakarta. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Siswi MTs Negeri 1 Balikpapan, Nadine Ayudhya Ramadhanti kelas 9.5 dan Nurul Fauzia kelas 7.1 kembali berjuang di ajang Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI) mata pelajaran  IPS yang berlangsung di Universitas Al-Azhar Indonesia Jakarta, 4-5 Juni 2022.

Sebelum sampai tahap  final KOSSMI, kedua siswi tersebut terlebih dulu melewati beberapa tahapan, yakni tahap penyisihan pada Februari sampai semifinal bulan April 2022 secara online.

Hingga akhirnya lolos ke tahap final yang dilaksanakan secara offline di Kampus Universitas Al Azhar Jakarta. 

Berbagai persiapan, bimbingan dan dukungan  dari warga MTs Negeri 1 Balikpapan yang menjadikannya bekal kesiapan peserta menghadapi babak final KOSSMI.

Baca juga: Babul Ilmi MTs Negeri 1 Balikpapan Gelar Lomba Kreativitas Cover Buku dan Yel-yel Literasi

Siswi MTs Negeri 1 Balikpapan, Nadine Ayudhya Ramadhanti kelas 9.5 dan Nurul Fauzia kelas 7.1 kembali berjuang di ajang Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI) di Jakarta.
Siswi MTs Negeri 1 Balikpapan, Nadine Ayudhya Ramadhanti kelas 9.5 dan Nurul Fauzia kelas 7.1 kembali berjuang di ajang Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI) di Jakarta. (HO)

Mulai dari dukungan  doa bersama dari warga madrasah untuk kelancaran dan persiapan mental berjuang meraih prestasi di ajang tersebut.

Tepatnya, Jumat, 3 Juni 2022 pukul 09.30 WITA, Nadine Ayudha Ramadahanti dan Nurul Fauzia didampingi guru pendamping, Masryani, S.Pd dan Edy Sunarko,S.Pd berangkat ke Jakarta.

Baca juga: MTs Negeri 1 Balikpapan Terpilih Menjadi Madrasah Unggul Riset, Ada Tambahan Pelajaran Muatan Lokal

Kedua siswi ini siap berjuang membawa nama baik MTs Negeri 1 Balikpapan untuk meraih prestasi pada Final KOSSMI 2022 tersebut.

“Kami memohon dukungan doa dari teman-teman dan seluruh warga MTs Negeri 1 Balikpapan  agar   diberi kemudahan dan kelancaran saat berjuang di ajang KOSSMI.

Selain itu doakan pula kami selalu  tetap sehat untuk  memperoleh hasil  sesuai harapan sehingga mampu memberikan  yang terbaik seperti arahan pembimbing bagi madrasah tercinta,” ucap Nadine.

Nadine Ayudhya Ramadhanty, siswi MTs Negeri 1 Balikpapan meraih medali perunggu bidang IPS.
Nadine Ayudhya Ramadhanty, siswi MTs Negeri 1 Balikpapan meraih medali perunggu bidang IPS. (HO)

Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan, Masryani, S.Pd berharap semoga wakil MTs Negeri 1 Balikpapan mendapat keberkahan saat berjuang meraih prestasi di Jakarta.

“Semoga wakil madrasah kita memperoleh hasil terbaik untuk madrasah yang memiliki motto berilmu, beramal berakhlakul karimah dalam memajukan Madtsansa,” ungkap Masryani.

Baca juga: Perpustakaan Digital, Pengembangan Inovasi MTs Negeri 1 Balikpapan di Masa Pandemi

Final KOSSMI yang berakhir pada 5 Juni 2022 telah mengumumkan hasilnya.

Siswa MTs Negeri 1 Balikpapan berhasil mencatatkan nama sebagai salah satu juara pada kegiatan tersebut.

Nadine Ayudhya Ramadhanty meraih medali perunggu bidang IPS dan Nurul Fauziah berhasil meraih Honorable Mention juga di bidang pelajaran IPS.

Nurul Fauziah wakil dari MTs Negeri 1 Balikpapan berhasil meraih Honorable Mention juga di bidang pelajaran IPS.
Nurul Fauziah wakil dari MTs Negeri 1 Balikpapan berhasil meraih Honorable Mention juga di bidang pelajaran IPS. (HO)

Hasil ini tentu saja disambut suka cita oleh seluruh warga MTs Negeri 1 Balikpapan.

Kepala MTs Negeri 1 Balikpapan Ai Rohaniah,S.Ag mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih.

Tak lupa bu Ai –sapaan akrabnya juga menyampaikan rasa terima kasih atas support dan doa dari seluruh warga MTs Negeri 1 Balikpapan sehingga siswa MTs Negeri 1 Balikpapan berhasil meraih prestasi ditingkat nasional.

“Semoga dengan  prestasi dari tim Mapel IPS yang mengikuti final KOSSMI ini  menjadi salah satu indicator kesuksesan MTs Negeri 1 Balikpapan dalam mewujudkan  madrasah mandiri, berprestasi, berbasis lokal  dan berwawasan global,” harapnya. (RH)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved