Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Gubernur Kaltim Serahkan Proper Adiwiyata dan Kalpataru

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, dengan dirangkai acara pemberian penghargaan

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Gubernur Kaltim Isran Noor didampingi Kepala DLH Kaltim, E.A. Rafiddin Rizal saat pemberian Proper (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan) dalam pengelolaan lingkungan hidup penghargaan Adiwiyata dan Kalpataru, Senin (6/6/2022).TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, dengan dirangkai acara pemberian penghargaan Proper (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan) dalam pengelolaan lingkungan hidup penghargaan Adiwiyata dan Kalpataru, Senin (6/6/2022).

Gubernur Kaltim Isran Noor yang hadir langsung di ruangan Ballroom Hotel Mercure ini saat sambutannya mengapresiasi para pelaku usaha, sekolah dan tokoh peduli lingkungan di Bumi Mulawarman. 

265 perusahaan yang menerima penganugerahan penghargaan Proper pengelolaan lingkungan hidup periode penilaian 2021-2022 yang dilakukan DLH Kaltim beberapa diantaranya, dari sektor pertambangan batu bara, industri dan jasa, industri minyak kelapa sawit, IUPHHK-HT (Hutan Tanaman) dan IUPHHK-HA (Hutan Alam).

Hasilnya, ada peringkat emas sebanyak 6 perusahaan, peringkat hijau 101, peringkat biru 134 dan peringkat merah 25. 

Baca juga: Wagub Kaltim Hadi Mulyadi Bakal Kunjungi MHA Mului Kabupaten Paser yang Raih Kalpataru 2022

Baca juga: Mengenal Masyarakat Dusun Mului Kabupaten Paser, Peraih Kalpataru 2022 dari KLHK RI

Baca juga: Berikut Daftar Penerima Kalpataru di Kaltim, Warga Mului Paser Tambah Prestasi Bumi Etam di 2022

Penghargaan kepada lima tokoh Kalpataru tingkat Provinsi dari 4 kabupaten/kota dengan kategori perintis dan penyelamat lingkungan. 

Penghargaan terakhir, Adiwiyata kepada 41 sekolah dari 8 kabupaten/kota se-Kaltim, dimana berhasil menerapkan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah. 

"Saya mengucapkan selamat dan apresiasi yang tinggi atas prestasi dalam pengelolaan lingkungan yang telah dilakukan oleh pelaku usaha baik swasta maupun instansi pemerintah, sekolah dan tokoh-tokoh di daerah yang menjadi perintis dan penyelamat lingkungan," ungkap Isran Noor, Senin (6/6/2022).

Ditegaskan Isran Noor bahwa proper sendiri tidak ada rekayasa dan pilih kasih, melainkan murni dari data-data dan berdasarkan penilaian di lapangan.

Dia juga meminta kepada seluruh pihak yang hadir, bersama masyarakat terus termotivasi dan berbenah untuk menjaga, memelihara serta mewujudkan kelestarian lingkungan di seluruh wilayah Benua Etam. 

"Terima kasih sekali lagi, mari kita bersama-sama menjaga dan memelihara kelestarian lingkungan hidup untuk keberlangsungan kehidupan anak cucu kita nantinya," pinta Isran Noor.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved