Wagub Kaltim Hadi Mulyadi Bakal Kunjungi MHA Mului Kabupaten Paser yang Raih Kalpataru 2022

Rencananya bakal mengunjungi Masyarakat Hukum Adat (MHA) Mului, Desa Swan Slutung, Kecamatan Muara Komam, Kabupaten Paser

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Kepala Adat sekaligus Ketua Masyarakat Hukum Adat (MHA) Mului, Kabupaten Paser, Jidan. TRIBUNKALTIM.CO/HO/DLH Provinsi Kaltim 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Kunjungan kerja (kunker) Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi ke Kabupaten Paser, rencananya bakal mengunjungi Masyarakat Hukum Adat (MHA) Mului, Desa Swan Slutung, Kecamatan Muara Komam, Kabupaten Paser.

Hadi Mulyadi beserta rombongan Pemprov Kaltim diketahui ingin melihat secara langsung kondisi desa yang tersohor dengan kelestarian hutan dan alamnya sangat terjaga, dan direncanakan Selasa (7/6/2022) besok bertolak ke Kabupaten Paser.

MHA Mului Desa Swan Slutung baru-baru ini juga mendapat prestasi membanggakan warga dan Pemerintah Kabupaten Paser bahkan Benua Etam.

Dengan mampu meraih salah satu dari sepuluh penerima Kalpataru tahun 2022 untuk kategori Penyelamat Lingkungan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kaltim, E.A. Rafiddin Rizal menerangkan, bahwa penghargaan Kalpataru yang diterima oleh MHA Mului menjadi bukti bahwa masyarakat Kaltim sadar betul pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup serta kehutanan.

Baca juga: Diskominfo Kaltim Harap Warga Cermat dalam Gunakan Media Sosial, Bisa Jadi Ladang Bisnis UMKM Baru

Baca juga: Khusus Warga Kaltim-Kaltara, Astra Motor Kaltim 1 Berikan Promo Gebyar Ganti Oli di AHASS

Baca juga: Gubernur Kaltim Isran Noor Harap Perusahaan Ikut Andil Bantu Tersedia Air Bersih Untuk Masyarakat

Sekaligus merupakan pengakuan dan apresiasi terhadap perorangan maupun kelompok masyarakat yang secara aktif memelihara kearifan lokal dalam menjaga lingkungan.

Pihaknya berharap, berbagai program pemerintah tentang upaya menjaga kelestarian lingkungan dapat didukung oleh masyarakat. 

MHA Mului ini dapat dijadikan contoh bagi masyarakat luas tentang bagaimana merawat, serta menjaga lingkungan hidup tetap asri.

"Sudah menjadi tugas kami untuk melakukan inventarisasi, membina, serta mengusulkan untuk penerimaan penghargaan ini di tingkat provinsi dan nasional,” tutur E.A. Rafiddin Rizal.

Ditambahkan oleh Rizal, bahwa pemberiaan Penghargaan ini akan diberikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved