Berita Kubar Terkini

178 Guru PPPK di Kubar Terima SK, Bupati FX Yapan Harapkan Bisa Tingkatkan SDM Berkualitas 

Sebanyak 178 guru dari calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap II di Kabupaten Kutai Barat menerima SK, SPK dan SPMT dari pemeri

Penulis: Zainul | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL MARSYAFI
Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Barat, Ayonius menyerahkan SK, SPK dan SPMT secara simbolis kepada perwakilan Calon PPPK tahap II di Kabupaten Kutai Barat. TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL MARSYAFI 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Sebanyak 178 guru dari calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap II di Kabupaten Kutai Barat menerima SK, SPK dan SPMT dari pemerintah. 

Penyerahan SK tersebut diberikan secara simbolis oleh Sekdakab Kutai Barat Ayonius dan disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Silvanus Ngampun di Gedung Aji Tulur Jejangkat (ATJ) Kompleks Perkantoran Pemkab Kubar. 

Bupati Kutai Barat dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Ayonius mengucapkan selamat dan sukses kepada para calon PPPK yang menerima SK.

Dan ia berharap ke depannya bisa menjadi lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sehingga bisa menciptakan SDM yang berkualitas terutama di saat ini Kubar sebagai daerah penyangga IKN Nusantara.

“Semoga ke depannya terus meningkatkan kapasitas karena ilmu pengetahuan selalu berkembang sehingga bisa membantu menciptakan sumber daya manusia dan generasi muda yang berkualitas untuk membangun Kutai Barat agar semakin maju," katanya, Rabu (8/6/2022).

Baca juga: Lestarikan Budaya Lokal Kutai Barat, Pakaian Daerah Mulai Dipakai ASN Pemkab Kubar

Oleh karena itu, kata dia, menjadi tantangan sekaligus tanggung jawab untuk menciptakan sumber daya yang berkualitas yang sanggup bersaing dan memenuhi kebutuhan di setiap bidang yang dibutuhkan.

"Diharapkan agar lebih peka dalam memberikan pengajaran agar tidak menyamaratakan kemampuan semua siswa karena setiap siswa mempunyai kemampuan yang berbeda–beda,” ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kutai Barat, Silvanus Ngampun mengatakan, pada tes penerimaan calon PPPK dilakukan dalam 3 tahap dan hari ini diberikan SK kepada para calon PPPK yang telah lulus pada tahap II, yakni sebanyak 178 orang guru yang menjadi PPPK.

"Diharapkan agar kepada para Calon PPPK untuk semakin bersemangat lagi dalam proses belajar dan mengajar.

Baca juga: Kunker Perdana di Kutai Barat, Danrem 091/ASN Minta TNI di Kubar Kompak Jaga Persatuan dan Kesatuan

Terus berinovasi karena setiap tahun pendidikan terus berkembang dan juga harus selalu taat kepada peraturan yang ada terutama tentang persiapan segala berkas yang diperlukan, jangan sampai terlambat diberikan agar ke depannya urusan data diri bisa segera dilengkapi,” tuturnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved