Konjen Jepang Datang Untuk Tingkatkan Kerjasama Dengan Kaltim

Konsul Jendral (Konjen) Jepang Takeyama Kenichi bertemu Plt. Sekdaprov Riza Indra Riadi Rabu, (8/6/2022) dalam rangka mempererat kerja sama

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Konsul Jendral (Konjen) Jepang Takeyama Kenichi bertemu Plt. Sekdaprov Riza Indra Riadi Rabu, (8/6/2022) dalam rangka mempererat kerja sama kedua belah pihak.TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Konsul Jendral (Konjen) Jepang Takeyama Kenichi bertemu Plt. Sekdaprov Riza Indra Riadi Rabu, (8/6/2022) dalam rangka mempererat kerja sama kedua belah pihak.

Pertemuan singkat ini diharapkan kerjasama antara Pemprov Kaltim dengan Pemerintah Jepang yang telah terjalin dapat lebih ditingkatkan.

"Saya berharap kerjasama Kaltim dengan Jepang ini dapat diperkuat lagi," sebut Riza, Rabu (8/6/2022).

Ditambahkan Riza, bahwa Benua Etam yang telah ditetapkan menjadi ibu kota negara (IKN) baru ini juga membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi.

Bukan hanya di Kaltim tetapi juga wilayah lain di Kalimantan dan Provinsi lainnya terdekat.

"Tentu kita bersyukur adanya IKN, akan berdampak pada pembangunan di Kaltim," tegasnya.

Baca juga: Walikota Samarinda Andi Harun Terima Kunjungan Fokal IMM Kaltim, Mengajak Sinergi

Baca juga: Virtual Exhibition Juni Rasakan Potongan Angsuran, Astra Motor Kaltim 1 Berikan Hadiah Spesial

Baca juga: Terima Kunjungan dari Fokal IMM Kaltim, Walikota Andi Harun Tawarkan Beasiswa ke Mesir

Kaltim sendiri, sekarang masih dihadapkan dengan persoalan konektifitas antar wilayah dan infrastruktur jalan yang masih banyak mengalami kerusakan.

Kerjasama dengan Jepang juga disinggung Riza bisa menyasar masalah tersebut.

"Karena yang kita tahu bantuan Jepang banyak terfokus di wilayah Jawa saja," sebutnya. 

Konjen Jepang, Takeyama Keninchi, mengungkapkan bahwa pihaknya berkunjung ke Kaltim salah satunya bertujuan meningkatkan kerjasama dengan jajaran Pemprov Kaltim.

Serta ajang silaturahmi awal, pasalnya dia baru beberapa bulan menjabat sebagai Konjen Jepang yang berada di Kota Surabaya ini.

Baca juga: Kadishub Balikpapan Silaturahmi Kunjungi Kantor Pusat Tribun Kaltim

"Kami ingin bersilaturahmi dan memperkenalkan diri selaku Konjen baru kepada pejabat Kaltim, karena Kaltim adalah salah satu wilayah kerja kami," ungkap Takeyama dalam bahasa Indonesia.

Sekadar informasi, Takeyama juga akan menghadiri Peresmian IGD Puskesmas di Long Kali, Kabupaten Paser, yang diketahui merupakan bantuan hibah Pemerintah Jepang untuk pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat di sana. (Mohammad Fairoussaniy/ADV/Kominfo Kaltim)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved