Berita Kutim Terkini

Lampaui Target Juara di MTQ Kaltim, Wabup Kutim Berikan Bonus untuk Kafilah Berprestasi

Kafilah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berhasil melampaui targat yang dicanangkan dalam Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-43 se Kalimantan Timur (Kal

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO
Wabup Kutim, Kasmidi Bulang menggelar silaturahmi sekaligus pemberian bonus untuk Kafilah Kutim beserta pelatih yang mengikuti MTQ Kaltim ke-43, Kamis (9/6/2022). TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Kafilah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berhasil melampaui targat yang dicanangkan dalam Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-43 se Kalimantan Timur (Kaltim).

Sebelumnya, Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang memberikan target agar kafilah dari daerahnya bisa masuk ke dalam lima besar.

Namun ternyata, Kafilah Kutim mampu melampaui target tersebut dan pulang dengan penuh kebanggaan berada di 4 besar dari 10 kabupaten/kota se Kaltim.

"Ketika saya diamanatkan untuk melepas Kafilah Kutim, saya menyampaikan bahwa akan memberikan bonus ketika nanti bisa berprestasi di MTQ tingkat Provinsi," ujarnya, Kamis (9/6/2022).

Sesuai dengan janji tersebut, Wabup Kasmidi menggelar acara silaturahmi dan pemberian penghargaan berupa bonus untuk Kafilah yang berprestasi, begitupun pelatih, serta pendamping.

Baca juga: Rebut Juara 3 di MTQ Kaltim, Pemkot Bontang Siapkan Bonus Buat Kafilah

Kegiatan silaturahmi bertempat di kediaman Wabup Kasmidi, Jalan Ahmad Yani (Poros Sangatta-Bontang), Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutim.

Kemenangan Kafilah Kutim pada MTQ Kaltim ke 43 ini memberikan kebanggaan tersendiri bagi pemerintah daerah, sebab pada MTQ sebelumnya Kutim nyaris berada di peringkat terakhir.

"Tahun lalu, dari 9 kabupaten/kota, kita peringkat 8. Tetapi tahun ini, dari 9 kabupaten/kota yang sama kita bisa peringkat 4. Tentu ini hal yang sangat membanggakan," ucapnya.

Terlebih telah diketahui bersama bahwa jumlah penduduk Kutim merupakan terbesar keempat yang ada di Kaltim dengan presentase umat muslimnya yang juga lebih banyak dari daerah lain.

Sangat disayangkan apabila potensi qur'ani yang luar biasa di daerah tidak dapat dimaksimalkan dan diadu dengan kemampuan daerah lain.

Wabup Kasmidi mengaku, sebelumnya kesulitan memunculkan tunas-tunas qur'ani dari Kutim yang bisa diikutkan lomba.

Baca juga: Kukar Raih Juara Umum untuk Kelima Kali di Ajang MTQ se-Kaltim, Bupati Siapkan Regenerasi ke Depan

"Tapi setelah kita ubah polanya, pendekatan, dan kriteria pembinaannya, Kutim yang tadinya peringkat 8 menjadi peringkat 4," ucapnya.

Melihat perjuangan Kafilah beserta pelatih dan pendamping untuk bisa menang, Wabup Kasmidi dengan senang hati mengundang mereka untuk silaturahmi dan memberikan bonus bagi yang berprestasi.

"Alhamdulillah memang ini niatan tulus saya untuk memberikan apresiasi untuk adik-adik kita," ujarnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved