Berita Kutim Terkini

Rizali Hadi Dilantik sebagai Sekda Kutim, Bupati Minta Penuhi Tanggung Jawab Sesuai Tupoksi

Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) terpilih Rizali Hadi.

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO
Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Sekda Kutai Timur terpilih, Rizali Hadi di Ruang Meranti, Sekertariat Kantor Bupati, Kawasan Pemerintah Bukit Pelangi, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutim. TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO 

RIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) terpilih Rizali Hadi.

Pelantikan berlangsung di Ruang Meranti, Sekretariat Kantor Bupati, Kawasan Pemerintah Bukit Pelangi, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutim.

Rizali Hadi dilantik berdasarkan SK Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Nomor: 821.2/III.3-5186/TUUA/BKD/2022.

SK dikeluarkan pada tanggal 3 Juni 2022 tersebut perihal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekertaris Daerah Kabupaten Kutim.

Dalam sambutannya Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengucapkan selamat dan sukses pada Sekda yang baru saja di lantik yakni Rizali Hadi.

Baca juga: Pasca Dilantik Pj Sekda Kutim akan Tuntaskan Masalah Gaji Pegawai dan TK2D, Targetkan Sepekan Cair

Dirinya menekankan kepada Seskab Rizali Hadi untuk dapat bekerja dengan penuh dedikasi serta tanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi).

"Saya yakin bahwa dengan pelantikan ini akan semakin membangun motivasi dan gairah dari Bapak Sekda sebagai aparatur yang penuh gagasan, dedikasi, kreatif dan penuh inovasi," ujarnya, Kamis (9/6/2022).

Tentunya, segenap jajaran pemerintahan harus memberikan dukungan dan kerjasama yang baik, sehingga tugas dan amanah dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses.

Bupati Ardiansyah menerangkan pelantikan Sekda merupakan proses akhir dari beberapa rangkaian proses seleksi yang telah dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan.

Hingga akhirnya keluar Surat Rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara dan Surat Gubernur Kalimantan Timur perihal Persetujuan Pelantikan Pejabat Pimpinan Pratama Sekretaris Daerah.

Baca juga: Soal Lelang Jabatan Sekda Kutim, Kepala BKPP Ungkap Proses Seleksi Ada di Pemprov Kaltim

"Saya harap Sekda yang dilantik pada hari ini bisa melaksanakan tugas dengan baik, dan mampu mengkoordinir perangkat daerah serta membantu tugas-tugas dari kepala daerah dalam melaksanakan visi dan misi Menata Kutai Timur Sejahtera Untuk Semua," ujar Bupati.

Orang nomor satu di Kutim tersebut juga berpesan kepada Sekda yang baru saja dilantik agar menghindari sikap-sikap dan perbuatan tercela.

Kemudian senantiasa menjaga martabat diri dan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam melaksanakan tugas dan dalam kehidupan sehari-hari.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat, semoga pelantikan ini menambah semangat dalam membangun kabupaten kita yang kita cintai," ujarnya.

Rizali Hadi sebelum dilantik sebagai Sekretaris Daerah tengah menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kutim.

Baca juga: Gubernur Kaltim Segera Tunjuk Pjs Sekda Kutim, sebelum Seleksi Sekretaris Daerah Digelar

Turut menghadiri dalam acara pelantikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim Diddy Rusdiansyah Anan, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Joni, dan Kapolres AKBP Welly Djatmoko.

Hadir pula Kajari Kutim Henriyadi SH, Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, Kepala BKPP Kutim Misliansyah, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kutim. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved