Berita Nasional Terkini

Andi Sinulingga: Deklarasi Sang Presiden Bertujuan Melabeli Anies Baswedan Sebagai Pribadi Buruk

Andi Sinulingga mengaku bahwa deklarasi yang digelar oleh kelompok Sang Presiden itu tanpa sepengetahuan relawan Anies Baswedan

Penulis: Justina | Editor: Justina
YouTube Kompas.com
Kelompok Majelis Sang Presiden saat mendeklarasikan Anies Baswedan maju sebagai Capres 2024. 

TRIBUNKALTIM.CO - Inisiator Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Sinulingga mengaku bahwa deklarasi yang digelar oleh organisasi Sang Presiden tanpa sepengetahuan dari relawan Anies Baswedan.

Disampaikan Andi Sinulingga bahwa tidak ada sama sekali komunikasi dengan kelompok tersebut saat akan menggelar kegiatan deklarasi dalam mendukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Seperti yang diketahui, setelah kegiatan tersebut diselenggarakan, banyak yang menilai bahwa langkah itu merupakan skenario untuk melabeli Anies Baswedan berada dalam kelompok ekstremis.

Terlibih yang terlibat dari acara itu merupakan mantan anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan Front Pembela Islam (FPI)

"Dan kita tahu, selama ini setiap kegiatan FPI atau HTI yang sudah dibubarkan oleh pemerintah itu kan biasanya selama ini tidak dikasi ruang ya, tapi kok ini bisa dengan mulus," kata Andi Sinulingga dikutip dari kanal YouTube CNN Indonesia, Jumat (10/6/2022).

Baca juga: Pengamat Bongkar Motif Majelis Sang Presiden Dukung Anies Baswedan, Gub DKI Dijebak?

Selain itu, beberapa hari sebelum kegiatan ini dilaksanakan, ada juga yang mengaku FPI reborn dan melakukan aksi di jalan raya.

Lantaran hal itu, Andi Sinulingga justru mempertanyakan kenapa aksi itu kemudian dibiarkan.

"Saya secara pribadi menangkapnya, Anies Baswedan ini dilekatkan dengan identifikasi diri yang buruk, itu bukan sesuatu yang baru ya," ucap Andi Sinulingga.

"Jadi waktu Pilkada DKI Jakarta juga diidentifikasi sebagai orang yang mempolitisasi agama, dan kemudian dibangun rasa ketakutan kalau Anies jadi Gubernur maka Jakarta seperti Suriyah," tambah Andi Sinulingga.

Baca juga: Terjawab Alasan Eks HTI, FPI dan Napi Teroris Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden

Munculnnya kelompok Majelis Sang Presiden menjelang Pilpres 2024, diakui Andi Sinulingga kalau identifikasi ini akan dilekatkan lagi kepada Anies Baswedan.

Di mana menurut Andi Sinulingga, seolah-olah orang-orang yang di belakang Anies Baswedan adalah kelompok islam garis keras.

Tentu saja, ini bisa membahayakan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut, Andi Sinulingga menyatakan bahwa pesan politik semacam ini yang ingin dilekatkan pada Anies Baswedan.

Baca juga: PSI Menilai Kebijakan Anies Baswedan Galak karena Larang PKL Berjualan Saat Gelaran Formula E

Hanya saja dalam menepis semua tudingan yang ada, pada tahun 2017 isu itu kemudian terbantahakan lantaran Anies Baswedan memenangkan Pilkada DKI Jakarta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved