Berita Balikpapan Terkini

Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Ditpolairud Polda Kaltim Gelar Bedah Rumah di Balikpapan

Acaranya dikemas dalam bentuk bedah rumah yang menyasar salah satu rumah di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD ZEIN RAHMATULLAH
Suasana di rumah yang baru dibedah oleh Ditpolairud Polda Kaltim, tampak banyak sekali warga sekitar yang hendak menyaksikan rumah "baru" diserahkan kepada Jamilun, Jumat (10/6/2022). Rumah Jamilun dibedah dalam waktu kurang dari 24 jam.  TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD ZEIN RAHMATULLAH 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76, Ditpolairud Polda Kaltim punya cara berbeda.

Acaranya dikemas dalam bentuk bedah rumah yang menyasar salah satu rumah di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, Balikpapan.

Pemilik rumah tersebut adalah seorang pria dengan profesi serabutan bernama Jamilun. Di rumah yang menjadi sasaran bedah rumah tersebut, Jamilun tinggal seorang diri.

Pagi tadi, Jumat (10/6/2022) menjadi momentum penyerahan rumah setelah dibedah dalam waktu kurang dari satu hari.

KBO Ditpolairud Polda Kaltim, AKBP Bahril menjelaskan, untuk bedah rumah ini dikerjakan oleh sekira 30 orang anggota Ditpolairud Polda Kaltim sejak kemarin pagi, Kamis (9/6/2022).

Baca juga: Baksos Bedah Rumah Semalam di Balikpapan, Dirpolairud Polda Kaltim Sebut Seperti Bandung-Bondowoso

Baca juga: Janda 5 Anak Dapat Bantuan Program Bedah Rumah, Kolaborasi Polres dan Pemkab Paser

Baca juga: Ormas Pasak Baku Dapati Bedah Rumah Idris di KM 14 Balikpapan Utara, Rahmad Masud Serahkan Kunci

Dan selesai sekitar pukul 07.00 Wita pagi tadi dan langsung diserahkan ke Jamilun secara simbolis.

"Dari bedah rumah ini, kita ganti mulai atap. Lanjut kita lakukan pengecatan, bongkar dinding juga untuk diganti, dan bagian depan kita semenisasi," beber Bahril.

Sementara sesaat rumahnya dibedah, Jamilun diajak berkeliling hingga menginap di salah satu hotel di Balikpapan.

Ia berharap, kegiatan ini dapat terus diselenggarakan demi mengajarkan pentingnya berbagi terhadap sesama kepada personel Ditpolairud Polda Kaltim.

Sementara Jamilun hanya bisa menangis haru. Isaknya tak terbendung saat melihat rumahnya kini jauh lebih layak huni berbanding sebelumnya.

Baca juga: Kapenrem Tinjau Bedah Rumah Warga di Desa Kerang Dayo Paser

Kepada TribunKaltim.co, ia membeberkan, dirinya merupakan anak ke-4 dari 5 bersaudara. Dimana kedua orangtuanya telah meninggal dunia sejak umurnya masih belia.

"Sebelum diperbaiki, banyak kerusakannya. Sering bocor, dindingnya juga banyak bolongnya," ujar Jamilun.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Ditpolairud Polda Kaltim atas keputusan memperbaiki rumahnya. Jamilun berharap agar rumah yang kini berwajah baru ini dapat ditinggali dengan layak dalam jangka waktu yang lama. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved