Berita Nasional Terkini

Raja Juli Antoni jadi Wamen ATR/BPN akan Mempertahankan Sesuatu yang Sudah Baik

Politisi Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Raja Juli Antoni telah resmi diangkat menjadi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan

Editor: Budi Susilo
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
ILUSTRASI Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni. Politisi Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Raja Juli Antoni telah resmi diangkat menjadi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Politisi Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Raja Juli Antoni telah resmi diangkat menjadi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Begitu resmi jadi Wamen ATR/BPN, dia bertekad akan mempertahankan sesuatu yang sudah baik.

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni ingin belajar dan berkontribusi dalam inovasi untuk bidang pertanahan dan tata ruang.

“Tentu dengan masukan dan bimbingan dari senior-senior di lingkungan Kementerian ATR/BPN, terutama pegawai yang berjibaku berjuang mengerjakan pekerjaan yang diamanatkan bangsa ini," tutur Raja dilansir dari laman Kementerian ATR/BPN, Kamis (16/6/2022).

Baca juga: Siapa Raja Juli Antoni? Profil Elite PSI yang Baru Saja Dilantik Jokowi Jadi Wakil Menteri ATR/BPN

Baca juga: Rencana Reshuffle Kabinet, Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni Juga Dipanggil Presiden Jokowi

Baca juga: Partai Solidaritas Indonesia Sumut Minta PTUN Anulir Keputusun Gubernur Demi Selamatkan Uang Rakyat

Dia berharap, di bawah bimbingan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR/Kepala BPN baru bisa meneruskan kebaikan yang sudah dikerjakan oleh Sofyan A Djalil serta Surya Tjandra.

“Saya akan mempertahankan sesuatu yang sudah baik, dan pada saat bersamaan akan mengadaptasi, mengadopsi inovasi-inovasi baru yang memungkinkan terjadinya terobosan,” ujarnya.

Sementara Hadi memuji kinerja Sofyan yang sudah membagikan 80 juta sertifikat sesuai dengan target yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Prestasi demi prestasi sudah ditunjukkan Bapak Sofyan Djalil, salah satunya adalah membagikan sertifikat.

"Presiden menargetkan dan Pak Sofyan Djalil sesuai target dari Pak Presiden, saat ini sudah mencapai 80 juta sertifikat," terang Hadi.

Baca juga: Pilkada Kukar 2020, Partai Solidaritas Indonesia Dukung Edi Damansyah-Rendi Solihin, Ini Alasannya

Menurutnya, kinerja yang telah dilaksanakan oleh Sofyan dan seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN sangat membantu rakyat Indonesia.

“Ini adalah satu bentuk perhatian pemerintah, Bapak Presiden dibantu oleh menterinya untuk menyejahterakan rakyat. Inilah yang akan saya teruskan nantinya," ujar Hadi menambahkan.

Dia mengungkapkan, target sertifikasi 126 juta tanah itu harus tercapai.

Meskipun, dari sisa 80 juta itu masih terdapat status-status yang perlu turun langsung ke lapangan.

Tak hanya Hadi, Sofyan pun mengacungkan dua jempol saat Jokowi menunjuk Hadi sebagai pengganti dirinya.

Baca juga: Plt Ketum Partai Solidaritas Indonesia Giring Ganesha Berkunjung ke Tenggarong, Ini Tujuannya

“Saat saya dipanggil Bapak Presiden dan saya tanya pengganti saya adalah Pak Hadi, spontan saya Alhamdulillah, Pak. Two thumbs up (dua jempol), Pak," terang Sofyan.

Sofyan berecerita bahwa sosok Hadi adalah orang baik dan seorang prajurit sejati yang berdedikasi kepada kebaikan bangsa.

Dia pun percaya, Mantan Panglima TNI tersebut dapat memimpin Kementerian ATR/BPN jadi lebih baik lagi.

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jadi Wamen ATR/BPN, Raja Juli Belajar Inovasi Pertanahan dan Tata ruang."

Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved