Badminton Indonesia

Pesan Sayaka Hirota yang Cedera ACL hingga Bermain di Olimpiade dengan Penyangga Lutut untuk Yeremia

Pesan Sayaka Hirota yang cedera ACL hingga bermain di Olimpiade dengan penyangga lutut untuk Yeremia Rambitan yang alami hal serupa.

Kolase AFP Photo/Alexander Nemenov-InstaStory yeremia_rambitan
Kiri: Yuki Fukushima/Sayaka Hirota saat bertanding di Olimpiade Tokyo. Terlihat Sayaka Hirota mengenakan pelindung lutut. Kanan: Kondisi Yeremia Rambitan yang baru direpost Yeremia di akun InstaStorynya. Pesan Sayaka Hirota yang cedera ACL hingga bermain di Olimpiade dengan penyangga lutut untuk Yeremia Rambitan yang alami hal serupa. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemain ganda putri Jepang, Sayaka Hirota yang baru saja kembali ke lapangan setelah mengalami cedera ligamen lutut atau ACL punya pesan untuk Yeremia Rambitan. 

Cedera ACL yang dialami Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan saat bertanding di perempat final Indonesia Open 2022 jadi perhatian banyak atlet bulutangkis dunia.

Pernah mengalami hal serupa dengan pasangan Pramudya Kusumawardana ini, Sayaka Hirota berpesan pada Yeremia Rambitan untuk sabar dan memperhatikan tubuhnya. 

Partner Yuki Fukushima, Sayaka Hirota ini mengalami cedera ACL, Juni 2021 hingga ia harus bermain di Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar di bulan Juni 2921 dengan menggunakan penyangga lutut atau knee braces di kaki kanan.

Setelah bermain di Olimpiade Tokyo, Sayaka Hirota akhirnya naik meja operasi dan absen dari sejumlah turnamen selama beberapa waktu.

Pasangan ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota baru kembali bermain di All England 2022 bulan Maret lalu.

Proses pemulihan dari operasi memakan waktu cukup lama, hingga Sayaka Hirota tidak turun berlaga bersama Yuki Fukushima selama satu tahun.

Hal serupa kini dialami Yeremia Rambitan, pemain ganda putra Indonesia. 

Baca juga: Hasil Perempat Final Indonesia Open 2022, Yere Cedera saat Match Point, PraYer Berjuang hingga Akhir

Di laga perempat final Indonesia Open 2022 ketika itu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan bertemu dengan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi YIk. 

Dikutip TribunKaltim.co dari kompas.com, Sayaka Hirota berpesan kepada Yeremia Rambitan untuk tidak  terburu-buru. 

"Jangan terlalu terburu-buru.

Kalau sedang dalam proses penyembuhan, jangan ingin cepat-cepat bertanding karena yang tahu badan kita kan kita sendiri," kata Sayaka Hirota, dikutip dari Antara News, Minggu (19/6/2022).

"Pelan-pelan saja nanti juga akan datang waktunya," imbuh atlet berkebangsaan Jepang itu.

Sayaka Hirota bersama Yuki Fukushima berpeluang merebut gelar juara Indonesia Open 2022.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved