Berita Samarinda Terkini

Sukses Menarik Perhatian Masyarakat, Suzuki All New Ertiga Hybrid Mulai Mengaspal di Samarinda

Sukses menarik perhatian masyarakat, mobil elektrifikasi pertama kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) All News Ertiga Hybrid diluncurkan

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA
All New Ertiga Hybrid resmi diluncurkan di Samarinda bagi masyarakat Kaltimtara, Sabtu (18/6/2022). TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sukses menarik perhatian masyarakat, mobil elektrifikasi pertama kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) All News Ertiga Hybrid diluncurkan bagi masyarakat Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimtara), Sabtu (18/6/2022).

Peluncuran produk terbaru ini merupakan hasil kerjasama antara PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan PT Samekarindo Indah.

Launching All New Ertiga Hybrid yang diselenggarakan di Atrium Big Mall Samarinda ini turut dihadiri oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun bersama jajaran, seluruh management SIS juga PT Samekarindo Indah.

Event ini juga dirangkaikan dengan berbagai kegiatan.

Seperti Lomba Mewarnai bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Perform Drummer, Fashion Show, Dance serta hiburan dari Disco Factory Band Samarinda.

Baca juga: Harga Mobil All New Ertiga dan Suzuki XL7, Raih Diskon dalam Rangka Perpanjangan Insentif Pajak

Baca juga: Suzuki Luncurkan All New Ertiga Sport FF, Versi Terbaik MPV Tampil Makin Atraktif, Sporty dan Modern

Baca juga: Suzuki Launching All New Ertiga Sport FF, Tawarkan Fitur dan Tampilan Premium

Ada pula tes drive bagi pengunjung, bahkan bagi para tamu yang beruntung bisa mendapatkan hadiah All New Ertiga Hybrid.

Lalu, apa keistimewaan daei Suzuki All New Ertiga ini?

Hadir sejak 2012, All New Ertiga kini bertransformasi menjadi All New Ertiga Hybrid yang didukung tekhnologi elektrifikasi Suzuki Smart Hybrid dengan berbagai fitur canggih sehingga layak menjadi mobil pilihan "Untuk Hari yang Lebih Baik".

"Meski dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, namun kami yakin mobil ini akan menjadi primadona dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kaltimtara," terang Andy Anantaputra selaku Direktur Utara PT Samekarindo Indah.

Menariknya lagi, ada 17 perubahan dalam All New Ertiga Hybrid.

Salah satunya menggunakan Suzuki Smart Hybrid yang lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

Baca juga: HANTAM Ertiga saat Tak Kuat Nanjak, Pengemudi Truk: Dia Terlalu Rapat dan Harusnya Bisa Salip Kanan

Berbeda dari mobil listrik biasa, lanjutnya, All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga dari bensin yang digabungkan dengan Intregated Starter Generator (ISG) dan Lithium-Ion Battery.

"ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery," jelasnya.

Nah, energi listrik inilah yang akan menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat berhenti, sehingga konsumsi bahan bakar lebih irit karena tidak ada proses pembakaran.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved