Berita Balikpapan Terkini

Bandara SAMS Balikpapan Siapkan Jalur Khusus untuk Jamaah Haji, tak Ada Ruang Tunggu

Angkasa Pura I tentunya bertugas memfasilitasi pemberangkatan jamaah haji bekerja sama dengan stakeholder terkait

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Rika Danakusuma, GM Angkasa Pura I Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Doa Bersama Layanan Penerbangan Perdana Haji 2022 juga dihadiri General Manager Angkasa Pura I Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Rika Danakusuma,

Ditemui seusai kegiatan, Rika memaparkan pihak Angkasa Pura I tentunya bertugas memfasilitasi pemberangkatan jamaah haji bekerja sama dengan stakeholder terkait.

Ia menyebut sudah menyediakan serangkaian alat pengecekkan barang bawaan penumpang jamaah haji di Embarkasi Haji Balikpapan, sebagai titik pemberangkatan awal yang akan memberangkatkan sebanyak kurang lebih 360 penumpang jamaah dan petugas haji kloter pertama mulai besok, Rabu (22/6/2022).

"Kami sudah menyediakan X-Ray dan rangkaian alat pengecekkan barang bawaan jamaah haji di Embarkasi Haji Balikpapan," ucapnya pada awak media.

Baca juga: Calon Jemaah Haji Embarkasi Balikpapan yang Berangkat Besok, Diingatkan 2 Hal Ini

Baca juga: Calon Jemaah Haji Tak Layak Berangkat Bakal Diobservasi, jika Sembuh Diikutkan Kloter Berikutnya

Baca juga: Berikut Aturan yang Berlaku Bagi Jemaah Haji saat Menginap di Hotel Mekkah ataupun Madinah

Rika menjelaskan secara teknis alur keberangkatan yang tak perlu lagi melakukan rangkaian pengecekkan petugas bandara, setelah mereka sampai di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan karena telah melewati pengecekkan di titik awal.

"Jadi kami melakukan pengecekkan barang bawaan jamaah haji mulai dari Embarkasi Haji Balikpapan, jamaah tak perlu repot lagi untuk melalui serangkaian pengecekan di bandara," katanya.

Ia menyebut akan ada jalur khusus yang dilewati bus pengangkut jamaah dan petugas haji yang akan berangkat yang akan langsung mengarahkan ke pesawat udara.

"Bus yang mengangkut jamaah haji akan langsung menuju ke pintu pesawat melalui jalur khusus," sebutnya.

Sebelumnya diberitakan akan ada keterlambatan pesawat yang akan memberangkatkan para jamaah haji esok hari.

Hal ini dibenarkan pihak bandara, pihaknya mengaku telah mengantisipasi hal tersebut dan akan berusaha melayani jamaah haji dengan penuh kenyamanan.

Baca juga: Kuota Jamaah Haji Asal Kaltim Bertambah Usai Jatah Petugas Daerah Diberi ke Warga

"Adanya keterlambatan yang sudah diinformasikan menjadi tanggung jawab kami untuk mengatur agar jamaah haji tak perlu menunggu lama di dalam bus," terangnya.

"Karena memang kami juga tidak membuka ruang tunggu khusus bagi para jamaah haji," tambahnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved