Berita Kukar Terkini

39 Pegiat Olahraga Tradisional Kutai Kartanegara Berangkat ke Fornas, Target 10 Medali Emas

Sebanyak 47 personel dengan komposisi 39 atlet, pelatih dan wasit dari kontingen KORMI Kukar mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional

TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI
Sebanyak 47 personel dengan komposisi 39 atlet, pelatih dan wasit dari kontingen KORMI Kukar dilepas untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional Fornas.  TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Sebanyak 47 personel dengan komposisi 39 atlet, pelatih dan wasit dari kontingen KORMI Kukar mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional.

Kegiatan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ini akan dilaksanakan selama sepekan di Palembang, Sumatera Selatan. Tepatnya mulai tanggal 1 Juli 2022 hingga 8 Juli 2022.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara, Aji Ali Husni menaruh harapan besar kepada para pegiat olahraga tradisional.

Para pegiat yang diberangkatkan, juga diharap menjadi pemicu semangat dalam pengembangan dan pelestarian olahraga tradisional yang ada di Kota Raja.

"Kita berharap di event nasional ini para pegiat olahraga tradisional bisa mengharumkan nama besar Kutai Kartanegara dan mendapatkan mendali emas," ujarnya, Rabu (22/6/2022).

Baca juga: Festival Olahraga Rekreasi 2021 di Samarinda, Suguhkan 12 Cabang Tradisional

Baca juga: KORMI Bulungan Bakal Buat Festival Sungai Kayan, Lestarikan Olahraga Rekreasi

Baca juga: Gubernur Zainal Paliwang Sebut Potensi Atlet Olahraga Rekreasi dan Tradisional Kaltara Cukup Besar

Sebagai informasi, kontingen KORMI Kukar yang akan bergabung dengan KORMI Kalimantan Timur ini terdiri dari beberapa kecamatan.

Di antaranya, Kecamatan Kota Bangun, Kecamatan Tenggarong, Kecamatan Loa Janan, dan Kecamatan Anggana.

"Kami berharap kontingen ini selalu dalam keadaan sehat wal afiat serta diberikan kekuatan sehingga bisa menjadi juara di setiap kejuaraan yang dilombakan," harapnya.

Sementara itu, Ketua KORMI Kukar, Lukman menambahkan kesiapan para pegiat olahraga tradisional untuk berangkat menuju Fornas memang sudah disusun dengan matang.

Kata dia, ada 39 pegiat olahraga tradisional yang akan bertarung di 9 induk olahraga (Inorga) pada festival olahraga rekreasi nasional (Fornas) di Palembang.

Dari jumlah tersebut, ia menargetkan kontingen KORMI Kukar mendapatkan 21 juara, dengan 10 medali emas, serta mampu membawa Kalimantan Timur menjadi juara umum.

"Kita support karena kita masuk ke dalam Kaltim 2. Kita berharap atlet yang berabgkat lewat bisa mendulang emas dan mencapai target yang diinginkan KORMI Kaltim," tandasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved