Berita Balikpapan Terkini

356 Jemaah Calon Haji Kaltim Siap Berangkat dari Embarkasi Balikpapan, Kamis 23 Juni 2022 Malam Ini

Jemaah calon haji Kloter pertama kota Balikpapan sekaligus Kloter kedua Kalimantan Timur akan diberangkatkan malam ini jam 23.15. Kamis (23/6/2022).

Penulis: Ardiana | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/ARDIANA KINAN
Kepala Kemenag Kota Balikpapan, Johan Marpaung saat diwawancarai Tribun Kaltim di Embarkasi dekat Miniatur Ka'bah. TRIBUNKALTIM.CO/ARDIANA KINAN 

TRIBUNKALTIM.COM, BALIKPAPAN- Jemaah calon haji Kloter pertama kota Balikpapan sekaligus Kloter kedua Kalimantan Timur akan diberangkatkan malam ini jam 23.15. Kamis (23/6/2022).

356 Jamaah calon haji tersebut akan didampingi 4 orang petugas, masing-masing 2 orang petugas kesehatan dan 1 orang petugas ibadah serta ketua kloter.

Sore nanti juga akan diadakan pelepasan Jemaah calon haji oleh Gubernur Kalimantan Timur di Embarkasi sekitar pukul 16.00 sore.

Kepala Kemenag Kota Balikpapan, Johan Marpaung mengatakan beberapa persiapan untuk keberangkatan jamaah calon haji tersebut sudah dilakukan. Seperti koordinasi dengan beberapa ketua rombongan dan ketua regu.

"Alhamdulillah kami kemarin sudah masuk di embarkasi ini, dan melakukan persiapan-persiapam baik itu koordinasi dengan jajaran ketua rombongan dan ketua regu.

Baca juga: 71 Jemaah Calon Haji Bontang Berangkat ke Embarkasi Balikpapan, Wali Kota Ingatkan Jaga Kesehatan

Baca juga: 112 Jamaah Calon Haji Asal Kabupaten Paser Dilepas, Masuk Kloter Pertama Embarkasi Balikpapan

Baca juga: Agar Tidak Dibongkar, Kemenag Kutai Kartanegara Minta Jamaah Calon Haji Patuhi Ketentuan Isi Koper

Kami didampingi oleh ketua kloter kita. Beliau bertugas sebagai TPHI dan saya sebagai TPIHI pembimbing ibadah dan sudah melakukan manasik-manasik pemantapan haji juga," ujarnya.

Selain itu, persiapan seperti pengecekan kesehatan juga tak luput dilakukan. Johan mengatakan pengecekan kesehatan para jamaah haji menunjukan hasil yang baik.

Meskipun terdapat beberapa penyakit tua bawaan. "Alhamdulillah dari sisi kesehatan saat ini menunjukkan baik ya. Insya allah jamaah sudah tidak ada kendala, walaupun ada sedikit penyakit ringan yang biasa. Memang ada beberapa yang punya penyakit bawaan seperti hipertensi, asam urat, penyakit-penyakit tua seperti itu, hehe," ucapnya sembari terkekeh.

Johan menambahkan saat ini calon haji sedang memantapkan persiapan dengan pembekalan dari ketua rombongan.

"Calon haji saat ini lagi konsentrasi untuk pemantapan ibadah haji, kemudian ada sedikit pembekalan dari ketua rombongan supaya nanti dalam pelaksanaan ibadah haji kami bisa mudah koordinasinya. Karena ada ketua regu, ketua rombongan yang nanti untuk koordinasi kita," pungkasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved