Berita Kukar Terkini

Lepas 167 Calon Jamaah Haji ke Embarkasi Balikpapan, Bupati Kukar: Semoga Jadi Haji Mabrur

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melepas 167 jamaah haji asal Kukar di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Minggu (26/6/2022)

TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melepas 167 jamaah haji asal Kukar di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Minggu (26/6/2022).TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melepas 167 jamaah haji asal Kukar di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Minggu (26/6/2022).

Jamaah haji asal Kutai Kartanegara ini akan diberangkatkan lebih dulu menuju Embarkasi Haji Balikpapan sebelum bertolak menuju Mekkah.

Dalam kesempatan itu Edi menyampaikan selamat kepada jamaah haji asal Kukar yang berkesempatan melaksanakan ibadah di Tanah Suci.

"Saya atas nama pemkab Kukar tentunya mendoakan kepada para calon jamaah haji khususnya dari Kukar akan menjadi haji yang mabrur,” katanya di hadapan para jamaah haji.

Ia mendoakan agar jamaah haji asal Kukar alam melakukan ibadah di Tanah Suci dan kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat walafiat.

Baca juga: Gegara Merokok di Halaman Masjid Nabawi, Seorang Jamaah Haji Asal Bekasi Nyaris Ditangkap Polisi

Baca juga: Nasehat Guberur Isran Noor pada Calon Jamaah Haji Kloter Kaltim: Banyak Minum Air Putih

Baca juga: Isran Noor Kepada Calon Jamaah Haji Beber IKN Nusantara Milik Bangsa dan Negara

Ia pun berpesan kepada calon jamaah haji asal Kukar agar selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah selama berada di Tanah Suci.

“Saya tentunya sangat bersyukur setelah 2 tahun ini, jamaah haji Indonesia bisa melaksanakan ibadah haji kembali setelah adanya pandemi Covid-19,” pesannya.

Sebagai informasi, ada 241 calon jamaah haji asal Kutai Kartanegara yang berangkat pada tanggal 26 Juni dan 29 Juni. Tergabung dalam kloter 5 dan kloter 7 di Kalimantan Timur.

Kantor Kementrian Agama Kukar pun telah meminta agar calon jamaah haji yang berkesampatan berangkat ke tanah suci pada tahun 2022 memperhatikan persiapan fisik.

Sebab, diperkirakan akan menghadapi cuaca yang cukup ekstrim di Arab Saudi. Yakni suhu diluar ruangan yang mencapai 45-45 derajat celsius.

Baca juga: Kemenag Pastikan 90 Persen Calon Jamaah Haji Asal Kutai Kartanegara Siap Berangkat

Kemenag Kukar pun telah mengimbau agar para calon jamaah haji bisa mengurangi aktivitas yang tidak perlu, selain rangkaian ibadah haji.

Misalnya, mengurangi keluar ruangan selain beribadah. Dan memastikan para jamaah calhaj bisa memperbanyak minum air putih untuk menghindari adanya dehidrasi. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved