Berita Kukar Terkini

Puluhan PKL di Stadion Rondong Demang Laris Manis, Pemkab Kukar Bagikan Makanan Gratis

Sebanyak 20 rombong atau gerobak pedagang kaki lima (PKL) nampak berjejer memadati halaman parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong, Kutai Kartanegara

HO/TRIBUNKALTIM.CO
Puluhan gerobak UMKM menyediakan berbagai jenis makanan yang dibagikan secara cuma-cuma untuk disantap warga Kutai Kartanegara. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Sebanyak 20 rombong atau gerobak pedagang kaki lima (PKL) nampak berjejer memadati halaman parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar).

Rupanya, puluhan rombong UMKM kecil yang menyediakan berbagai jenis makanan itu dibagikan cuma-cuma untuk disantap warga Kutai Kartanegara.

Hal tersebut merupakan inisiasi Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang membagikan makanan gratis kepada masyarakatnya.

Diketahui, bagi-bagi makanan ini merupakan salah satu bagian dalam rangkaian peluncuran Program Dedikasi Kukar Idaman Rp 50 juta per RT.

Sebelum benar-benar diresmikan, masyarakat diajak untuk menikmati sejumlah kuliner yang telah disiapkan terlebih dulu. 

Baca juga: Edi Damansyah Berkomitmen Lanjutkan Program Bantuan Rp 50 Juta per RT di Kukar

Masyarakat begitu antusias mendatangi tiap-tiap rombong yang ada, mulai rombong bakso, bakwan kawi, mie ayam, sate hingga tahu tek.

“Memang disuruh makan dulu sebelum acara launching dimulai,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar, Arianto, Selasa (29/6/2022) malam.

Makanan gratis ini memang sengaja disumbang oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyambut beberapa perwakilan RT yang datang.

Arianto menambahkan, pihaknya ingin membangun suasana kebersamaan dengan masyarakat, mengingat sosok Bupati Kukar Edi Damansyah merupakan orang yang sederhana dan merakyat. 

Baca juga: 3.134 RT di Kutai Kartanegara Terima Bantuan Anggaran Program Pembangunan Rp 50 Juta

“Perwakilan dari beberapa kecamatan, sekitar 10 desa dan dua kelurahan. Kita fasilitasi teman-teman RT, Bapak Bupati juga orangnya merakyat dan sering turun ke lapangan,” ucapnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved