Berita Kutim Terkini

Atlet Kutai Timur Bakal Bertanding di FORNAS, Wabup Kasmidi: Kalau Dapat Medali, Ada Bonus

Sebanyak 11 atlet Kutim bakal mengikuti FORNAS VI 2021 di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan pada tanggal 1-7 Juli 2022 mendatang.

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Aris
Tribun Kaltim/Syifaul
Wabup Kutim, Kasmidi Bulang berfoto dengan atlet yang ikut Fornas di Palembang. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Putra-putri Kabupaten Kutai Timur lagi-lagi diberangkatkan untuk mengikuti kejuaraan olahraga di tingkat nasional.

Kali ini, sebanyak 11 atlet bakal mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI 2021 di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan pada tanggal 1-7 Juli 2022 mendatang.

Baca juga: Alasan untuk Kebutuhan Sehari-hari, Pria Di Kutim Nekat Curi Delapan Unit Motor

Atlet tersebut akan berlaga di empat cabang olahraga, di antaranya lima orang Cabor Sumpit, tiga Belogo, dua Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI), dan satu Pancho.

Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang yang melepas keberangkatan para atlet berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan menjaga nama baik Kabupaten Kutim.

Dirinya juga meminta agar seluruh pihak turut memberikan dukungan dan atlet-atlet yang bertanding tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Baca juga: Dinkes Kutim Utus Perawat untuk Pantau Kesehatan Rombongan Haji selama di Tanah Suci

“Dengan tergabungnya atlet kita dalam kontingen Kalimantan Timur, tentunya mari kita suport tim Fornas Kaltim lewat daerah kita," ujarnya, Kamis (30/6/2022).

Orang nomor dua di Kutim tersebut berharap agar putra-putri yang mengikuti kejuaraan bisa pulang membawa kemenangan seperti halnya yang terjadi pada kejuaraan PON.

Meksipun tidak banyak, Kasmidi mengaku bangga sebab atlet-atlet Kutai Timur bisa merebut sebagian medali.

Baca juga: Puluhan Jemaah Haji Asal Kutim Berangkat ke Tanah Suci, Bupati Titip Pesan Ini

"Seperti kemarin di PON. Alhamdulillah meskipun tidak banyak, namun sebagaian mendali ada diraih dari atlet Kutai Timur,” ucapnya.

Dengan itu, Kasmidi memberikan dorongan dan semangat kepada atlet yang mengikuti Fornas IV Palembang agar dapat memberikan yang terbaik dan bisa mengangkat secara umum Kalimantan Timur dan kebanggaan untuk Kutai Timur.

Baca juga: Banyak Diakses, Server PPDB Alami Gangguan, Disdik Kutim Sebut Bisa Perpanjang Jadwal Pendaftaran

Kemudian bagi atlet yang berprestasi, pihaknya berjanji akan memberikan bonus sesuai dengan raihan prestasinya.

"Buktikan kalau Kutim itu bisa, segera laporkan ke saya kalau mendapatkan medali, nanti ada bonus,” ujarnya. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved