Songsong Balikpapan sebagai Beranda IKN, DKUMKMP Gelar Sejumlah Pelatihan bagi UMKM

Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah, dan Perindustrian Kota Balikpapan menggelar sejumlah pelatihan untuk tahun anggaran 2022.

Tribunkaltim.co/Ary Nindita Intan
Salah satu pelatihan bagi UMKM yang digelar Dinas Koperasi, UMKM, dan Perindustrian Kota Balikpapan untuk tahun Anggaran 2022. 

TRIBUNKALTIM.CO - Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah, dan Perindustrian (DKUMKMP) Balikpapan menggelar sejumlah pelatihan untuk tahun anggaran 2022.

Sejumlah pelatihan tersebut meliputi pelatihan digitalisasi bagi koperasi dan UMKM, pelatihan penyusunan laporan rapat anggota tahunan (RAT) bagi pengurus koperasi dan pelatihan ecoprint, pelatihan kerajinan manik.

Baca juga: Tidak RAT Tiga Tahun Berturut, Koperasi Bakal Dinonaktifkan di ODS

Ada pula pelatihan aneka olahan berbahan dasar kangkung bagi UMKM di SMKN 4, Kamis (30/6/2022).

Tujuan dari pelatihan bagi UMKM dan koperasi ini sendiri agar mereka melek teknologi, utamanya dalam pemasaran dan laporan keuangan.

Tidak hanya itu, pelatihan ecoprint, pelatihan kerajinan manik dan olahan berbahan dasar kangkung diharapkan dapat menciptakan peluang usaha dan menambah ragam cendera mata dan kuliner khas Kota Balikpapan.

Baca juga: Tahun Depan, DKUMKMP Balikpapan Fokus Pelatihan Ekspor

Di sela kegiatan pelatihan juga diselipi penyuluhan tentang pendirian koperasi, dengan harapan para peserta pelatihan bisa membentuk koperasi atau bergabung dengan koperasi yang sudah ada, sehingga dapat terbantu dalam hal pemasaran dan permodalan.

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved