Berita Samarinda Terkini

Ikatan Notaris Indonesia Kota Samarinda Gelar Seminar Administrasi dan Tata Kelola Kantor Notaris

Seminar administrasi dan tata kelola kantor notaris, telah digelar Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia Kota Samarinda di Hotel Horison Samarinda.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Aris
HO/Humas
Seminar administrasi dan tata kelola kantor notaris, telah digelar Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kota Samarinda di Hotel Horison Samarinda, Sabtu (2/7/2022). 

TRIBUN KALTIM.CO, SAMARINDA - Seminar administrasi dan tata kelola kantor notaris, telah digelar Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kota Samarinda di Hotel Horison Samarinda, Sabtu (2/7/2022).

Selain itu, pada seminar tersebut juga juga megupas tuntas tentang Online Single Submission (OSS) berbasis resiko yang saat ini sedang hangat menjadi bahan pembicaraan.

Baca juga: Pemkot Samarinda Lirik Bisnis Penerbangan Regional Kalimantan dan Kargo demi Dongkrak PAD

Ada dua narasumber yang memberikan materi pada seminar kali ini yakni Dwi Sapta Ningrum untuk materi seputar adminstrasi dan tata kelola kantor Notaris.

Lalu kemudian dilanjutkan oleh pemateri selanjutnya yakni Johny Marten Londong, yang membahas serba serbi OSS, dengan dimoderatori Maria Astuti.

Administrasi dan tata kelola kantor notaris ini sebagai langkah persiapkan para Anggota Luar Biasa (ALB) yang sedang melakukan magang untuk mengetahui alur menjadi notaris.

Baca juga: Samarinda Rawan Kebakaran, Disdamkar Tekankan Ketersediaan APAR dan Pintu Darurat

"Kemudian juga untuk menentukan rule model cara administrasi dan tata kelola kantor yang baik," ungkap Ketua Panitia kegiatan seminar, Bagus Panji Wirawan.

Panji Wirawan, menjelaskan pada kegiatan seminar tersebut setidaknya diikuti sebanyak 123 orang, terdiri dari 68 orang secara offline dan 55 orang mengikuti secara virtual.

"Alhamdulillah peserta yang hadir baik secara offline dan online kali ini tidak hanya dari kalangan notaris saja, terdapat ALB, karyawan notaris dan dari umum juga," terangnya.

Baca juga: Pria di Samarinda Tega Rudapaksa Keponakan Sendiri, Kini Korban Berbadan Dua

Lanjutnya, khusus peserta yang mengikuti secara offline pada penghujung acara akan disajikan praktek pengisian buku protokol notaris dan penjilidan minuta agar terwujudnya keseragaman para Notaris di Samarinda.

"Jadi nanti biar ada keseragaman khususnya untuk Notaris di Kota Samarinda," imbuh Panji Wirawan. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved