Berita Balikpapan Terkini

Berlatih Siang Malam, Personel Satbrimob dan Polwan Polda Kaltim Jadi Penari Saat Hari Bhayangkara

Dalam momentum upacara sekaligus syukuran Hari Bhayangkara ke-76 oleh Polda Kaltim, panitia menampilkan pentas tarian daerah. Mulai dari tarian daerah

Penulis: Mohammad Zein Rahmatullah | Editor: Aris
Tribun Kaltim/Dwi Ardianto
Polwan dan Personel Brimob Polda Kaltim Menari di Hari ke-76 Bhayangkara. Penampilan tarian oleh puluhan personel Satbrimob dan Polwan Polda Kaltim dalam perayaan syukuran Hari Bhayangkara ke-76 di BSCC Dome Balikpapan, Selasa (5/7/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dalam momentum upacara sekaligus syukuran Hari Bhayangkara ke-76 oleh Polda Kaltim, panitia menampilkan pentas tarian daerah.

Mulai dari tarian daerah hingga tarian modern menjadi warna tersendiri dalam semarak syukuran Hari Bhayangkara yang berlangsung di BSCC Dome Balikpapan, Selasa (5/7/2022).

Namun yang terlihat unik ialah penari ini melibatkan personel Satbrimob dan Polwan Polda Kaltim. Sebanyak 50 personel turun untuk meramaikan.

Baca juga: Kadisdukcapil Balikpapan Sebut Tak Ada Sanksi Pendatang yang Tak Urus KTP, Tapi Ada Konsekuensinya

Dengan tetap mengenakan seragam ditambah atribut kedaerahan dan iringan musik, para personel yang lebih terbiasa berjibaku dengan senjata dan bahan peledak tersebut tampak gemulai saat pentas.

Kesan yang ditimbulkan lebih cenderung tampak seperti penari berseragam polisi ketimbang sebaliknya. Dimana mereka telah berlatih, setidaknya seminggu sebelum perayaan ini terselenggara.

Puluhan personel Korps Bhayangkara tersebut diketahui dilatih oleh pegiat seni tari dari Putra Putri Tari Kalimantan Timur. Salah satunya, Intan Riski Putri.

Intan menyebut, tidak mudah untuk melatih personel asal satuan brigade ini. Kata dia, kesulitannya ada pada kebiasaan para personel yang relatif kaku dalam bergerak.

Baca juga: Polda Kaltim Upacara Sekeligus Syukuran, Puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Balikpapan

"Pasti kan kaku, kan Brimob ini jiwa korsanya tinggi. Tegas gitu. Mungkin yang membuat kita susah itu membentuk badannya supaya terlepas dari jiwa polisinya saat nampil," jelasnya, Selasa (5/7/2022), usai perayaan.

Terlebih, waktu yang diberikan terbilang singkat. Hanya berjarak kurang dari satu minggu sebelum acara syukuran Hari Bhayangkara ini dimulai. Bahkan ia harus melibatkan dua temannya untuk turut melatih para personel.

Hanya saja, Intan melanjutkan, para personel mengikuti latihan dengan semangat dan tekun. Sehingga untuk proses latihan terasa sedikit lebih ringan.

Seorang pelatih tari lainnya, Muhamad Sukron menambahkan, latihan yang dilakukan dalam kurun waktu kurang dari seminggu ini, bahkan terbilang keras.

Baca juga: Pomdam VI/Mulawarman Periksa Tes Urine Seluruh Personel di Balikpapan

"Bahkan tadi malam gladi bersih pun kita pun dari pagi sampai malam juga," imbuhnya.

Saat menyaksikan hasilnya, ia mengaku sedih dengan pentas yang ditampilkan puluhan personel tersebut.

Bukan karena penampilan buruk, melainkan terharu lantaran personel Polda Kaltim mampu menampilkan yang terbaik.

"Jadi ya kita sebagai pelatih yang ngikutin prosesnya mereka, merasa terharu juga sama semangatnya mereka," tandasnya. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved