Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Bupati Edi Survei Warga Prasejahtera Sekaligus Serahkan Bantuan di Kelurahan Melayu Tenggarong

Bupati Kukar Edi Damansyah mendatangi rumah-rumah warga untuk menyerahkan bantuan kepada warga prasejahtera di Kelurahan Melayu, Tenggarong.

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Kukar Edi Damansyah saat mendatangi rumah-rumah warga untuk menyerahkan bantuan pangan dan memastikan data warga prasejahtera di Kelurahan Melayu, Tenggarong. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mendatangi rumah-rumah warga untuk menyerahkan bantuan bahan pangan pokok, dan memastikan data warga prasejahtera di Kelurahan Melayu, Tenggarong, sesuai kondisi yang ada atau valid, pekan tadi.

"Ini merupakan upaya pemkab untuk memastikan data warga yang berhak menerima bantuan betul-betul tepat sasaran dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat," ujarnya.

Baca juga: DWP UP Muara Wis Dikukuhkan, Yulaikah: Tingkatkan Kualitas Diri

Bupati Edi mengatakan, ia bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kukar terus melakukan pembenahan dan pembaruan data warga yang layak menerima bantuan.

Diharapkan dengan sinkronnya data penerima bantuan, program pemerintah benar-benar dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

"Saat di lapangan, kami menemukan ada warga yang belum terdata. Bahkan ada warga yang sudah meninggal, namun datanya masih tercatat dalam data warga prasejahtera. Maka dari itu, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), khususnya Dinas Sosial dapat memastikan dan memverifikasi langsung data para calon penerima bantuan berupa paket sembako agar tepat sasaran," pintanya.

Selain itu, bupati juga meminta camat, lurah/kades dan ketua RT untuk berkolaborasi mendata warganya yang benar-benar kurang mampu.

"Jika ada warganya yang prasejahtera belum terdata, tolong cepat diberitahukan agar bisa ditindaklanjuti," ucapnya.

Baca juga: Bupati Kukar Luncurkan Program Rp 50 Juta Per RT

Lebih lanjut, Edi juga memberikan arahan dan edukasi kepada warga untuk terus semangat bekerja, beribadah atau berdoa dan tetap selalu menjaga kesehatan.

Edi berharap melalui program Gerakan Etam Mengaji (Gema), Pemkab Kukar juga Takmir Masjid dapat melakukan pendekatan spiritual terhadap warga di sekitar masjid, mendata, peduli terhadap warga kurang mampu, rentan, miskin agar bisa diberikan bantuan. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved