Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Hadiri Pelantikan DPD Ikapakarti Kukar, Bupati Edi: Paguyuban Harus Tetap Saling Jaga Persatuan

Bupati Kukar Edi Damansyah menghadiri pelantikan DPD Ikapakarti masa bakti 2021-2026 pada Sabtu (2/7/2022) malam.

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Edi Damansyah saat menghadiri pelantikan DPD Ikapakarti Kukar yang dimeriahkan pagelaran wayang kulit. Kegiatan ini digelar di halaman parkir Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Sabtu (2/7/2022) malam. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti) Kukar masa bakti 2021-2026 yang diketuai oleh Slamet Hadi Rahardjo di halaman parkir Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Sabtu (2/7/2022) malam.

Pelantikan itu dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikapakarti, H Rusmadi Wongso.

Baca juga: Bupati Edi Survei Warga Prasejahtera Sekaligus Serahkan Bantuan di Kelurahan Melayu Tenggarong

Bupati mengatakan, dirinya bahagia dapat hadir bersama dengan seluruh pengurus dan anggota Ikapakarti Kukar.

"Saya mengapresiasi semangat guyub rukun yang menjadi moto Ikapakarti, tetap terjaga dengan baik dan tidak retak oleh kepentingan-kepentingan individu," ujarnya.

Bupati juga mengatakan, siapapun yang tinggal mencari nafkah untuk penghidupan di Kukar, darimanapun asalnya maka yang bersangkutan adalah warga Kukar.

Bupati bersyukur atas keragaman di Kukar, dan kondusivitas terjaga dengan baik.

"Semua paguyuban yang ada di Kukar harus terus saling menjaga persatuan dan persaudaraan, agar kondusivitas selalu terjaga dengan baik," ujarnya.

Baca juga: DWP UP Muara Wis Dikukuhkan, Yulaikah: Tingkatkan Kualitas Diri

Kemudian diharapkan Edi, kepengurusan Ikapakarti yang dilantik itu agar tetap berkomitmen memelihara budaya Jawi dengan menghargai budaya dan adat istiadat di Tanah Kutai, serta merangkul semua kelompok masyarakat sehingga keberadaan Ikapakarti bisa dirasakan hingga tingkat terendah.

Kukar dengan penduduk 741.950 jiwa, juga berisikan masyarakarat Jawi yang cukup banyak, lebih kurang 20 persen.

Dengan jumlah tersebut diharapkan Bupati, masyarakat Jawi dapat menciptakan rasa aman dan damai di Kukar.

Edi kemudian mengajak paguyuban Ikapakarti untuk turut memiliki Kukar sebagai tempat tinggal kebanggaan, bersinergi dan menjadi mitra pemkab dalam mendukung dan menyukseskan program, visi dan misi Kukar Idaman.

"Kami sadari tidak ada pekerjaan dan keberhasilan yang dapat dicapai sendiri tanpa mitra, untuk itu kami memerlukan dukungan semua lapisan masyarakat, " harapnya. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved