Berita Kaltim Terkini

KPID Kaltim Beri Sanksi Administratif Teguran dan Penghentian Sementara Terhadap 11 Radio di Kaltim

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Kalimantan Timur tindak tegas 11 jasa penyiaran radio di Kaltim dengan memberikan teguran dan penghentian sementara.

Penulis: Aris Joni | Editor: Aris
Facebook @Kpid Kal Tim
Banner KPID Kaltim - KPID Kaltim beri sanksi administratif teguran tertulis dan penghentian sementara kepada 11 Jasa penyiaran radio di Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Timur (Kaltim) menindak tegas 11 jasa penyiaran radio di Kaltim.

Tindakan tegas yang diberikan tersebut, berupa sanksi administrasi teguran tertulis dan penghentian sementara kepada 11 Jasa penyiaran radio di Kalimantan Timur, sejak Selasa (28/6/2022) lalu.

Sanksi administrasi teguran tertulis dan penghentian sementara itu untuk program siaran Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) dan Lembaga Penyiaran Swasta (LPS) jasa penyiaran radio di Kaltim.

Baca juga: Edi Damansyah Launching Radio Pemerintah Kutai Kartanegara, Akan Buat Program Bupati Menyapa

Berikut 11 Radio yang dikenakan sanksi administrasi teguran tertulis dan penghentian sementara oleh KPID Kaltim dilansir dari akun resmi Facebook KPID Kaltim @Kpid Kal Tim:

1. Radio Pro 1 97,6 fm
Penghentian sementara untuk program siaran "Akapela" dan "Pro Dangdut" yang menyiarkan lagu dengan lirik mengandung konten dewasa, bermuatan seks dan mengandung ungkapan kasar dan makian yakni lagu dengan judul "Move Like Jagger" dan "Aku Rapopo.

2. Radio Pro 2 88,5 FM
Penghentian sementara untuk program siaran "Sapain Pagi Samarinda" yang menyiarkan lagu dengan lirik mengandung konten dewasa bermuatan seks dan mengandung ungkapan kasar dan makian serta menyinggung norma kesopanan dan kesusilaan yakni lagu dengan judul Sweetest Pie, Summer of Love, Zoom, No Love, dan Birthday.

Baca juga: Cara Menggunakan Privacy Extension for WhatsApp Web yang Bikin Chat Blur dan Tidak Mudah Diintip

3. Radio Dino 90,9 FM
Penghentian sementara untuk program siaran "Good Day Dinois" dan "Right on Rhytm" yang menyiarkan lagu dengan lirik mengandung konten dewasa, bermuatan seks dan mengandung ungkapan kasar dan makian yakni lagu dengan judul Doja Cat, Ain't no Doubt It, Pillow Talk, Right Here dan I Like It.

4. Radio KPFM 96,8 FM
Penghentian sementara untuk program siaran Relasi, Sore-Sore dan Sarapan Pagi yang menyiarkan lagu dengan lirik mengandung konten dewasa, bermuatan seks dan mengandung ungkapan kasar dan makian yakni lagu dengan judul Body Say, Niki, Lighter, Zoom, One Right Now, Best Friend, Treasure, Sydney, That How You Know, Bento dan Touch.

5. Radio Paras 103,5 FM
Penghentian sementara untuk program siaran Spirit On The Air yang menyiarkan lagu dengan mengandung konten dewasa dan bermuatan seks yakni lagu dengan judul X-Nicky Jam.

Baca juga: Hasil Malaysia Masters 2022 Hari Ini, Apri/Fadia ke 16 Besar, Ginting dan Putri KW Segera Main

6. Radio Gema Nirwana 105,1 FM
Teguran tertulis I untuk radio tersebut yang menyiarkan lagu dengan lirik mengandung konten dewasa dan bermuaran seks yakni lagu dengan judul Say So dan Midnight Sky.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved