Resep Cemilan

Yuk Coba, 4 Resep Cemilan Kekinian dengan Bahan Kalori Kental Manis

Bagi pecinta kuliner, khususnya kue-kue pasti tidak asing dengan bahan kental manis yang sering digunakan sebbagai bahan pelengkap pada makanan

Editor: Aris
Tribunnews/istimewa
Kue Tiramisu dengan kandungan kalori kental manis 

TRIBUNKALTIM.CO - Bagi pecinta kuliner, khususnya kue-kue pasti tidak asing dengan bahan kental manis yang sering digunakan sebbagai bahan pelengkap pada makanan, khususnya kue dan cemilan.

Ternyata, kalori kental manis ternyata juga dapat menjadi asupan kalori untuk mendukung rutinitas sehari-hari.

Ini karena dalam produk akhir yang mengandung kalori kental manis terdapat berbagai kandungan vitamin dan mineral yang bisa menjadi sumber energi.

Peraturan Kepala Badan BPOM No. 21 Tahun 2016 tentang Kategori Pangan yang mengacu pada standar internasional (Codex) mengatur bahwa komposisi dan kalori kental manis harus memenuhi ketentuan seperti kandungan lemak susu dan protein.

Baca juga: Tips Membuat Rumah Menjadi Lebih Cozy, Hunian Jadi Nyaman dan Membangkitkan Mood

oleh karena itu, mengonsumsi asupan dengan kalori kental manis tidak hanya dapat menambah kelezatan serta meningkatkan suasana hati. Kalori kental manis juga dapat menjadi sumber menambah asupan energi dalam setiap makanan.

Menurut BPOM, rata-rata kebutuhan asupan kalori harian untuk pria dewasa adalah 2.500 kalori, sementara perempuan adalah 2.000 kalori. Jumlah kalori kental manis sendiri adalah 130 kkal per sasetnya.

Disamping dampak positif kalori kental manis untuk asupan kita, ternyata kelebihan kalori yang dapat berdampak negatif untuk tubuh.

Oleh sebabnya diperlukan cara membakar kalori kental manis bagi yang kelebihan asupan kalori mkental manis.

Walau begitu, kebutuhan kalori harianmu mungkin saja berbeda dengan orang lain dan dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti tinggi badan, berat badan, usia, jenis kelamin, serta tingkat aktivitas fisik yang dilakukan setiap harinya.

Yang tak kalah penting, kamu perlu aktif bergerak untuk membakar kalori secara alami agar kalori dari makanan dan minuman, termasuk kalori kental manis, yang sudah dikonsumsi tidak menumpuk menjadi lemak.

Baca juga: Tips Menyimpan Buah Agar Tetap Segar dan Tidak Mudah Busuk

Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan untuk membakar kalori kental manis dan kalori lainnya adalah dengan aktivitas aerobik, seperti berlari, jalan cepat, bersepeda, hingga berenang.

Mengutip situs Calories Burned Running Calculator, lari selama 30 menit dapat membakar 280-520 kalori, tergantung berat badan dan kecepatan yang dikeluarkan.

Dilansir dari Tribunnews.com, ada beberapa resep membuat camilan kekinian dengan kalori kental manis, praktis banget!

Untuk memenuhi kebutuhan kalori harianmu, yuk mulai berkreasi dengan 4 resep camilan praktis lezat tanpa oven dengan kalori kental manis di bawah ini.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved