Berita Berau Terkini

69 Jemaah Haji Asal Berau Sehat, Pendampingan Terus Diperhatikan

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Berau, Aji Mulyadi mengatakan, saat ini 69 jemaah haji asal Kabupaten Berau, dalam kondisi sehat.

Penulis: Renata Andini Pengesti | Editor: Aris
Tribun Kaltim/Renata
Jamaah haji yang berangkat ke tanah suci, telah dilepas secara langsung. (Tribun Kaltim/Renata) 

TANJUNG REDEB.CO, TANJUNG REDEB - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Berau, Aji Mulyadi mengatakan, saat ini 69 jemaah haji asal Kabupaten Berau, dalam kondisi sehat dan tidak mengalami kendala dalam proses pelaksanaan haji di Arab Saudi.

"Alhamdulillah semua jemaah sehat wal afiat. Mereka saat ini sedang berada di Mina," ungkapnya kepada Tribunkaltim.co, Senin (11/7/2022).

Baca juga: Prediksi & Jadwal Piala Presiden 2022 Hari Ini: Arema FC vs PSIS, Singo Edan Ogah Main Aman

Selama disana, kata Aji, rombongan jemaah asal Berau, juga di dampingi seorang dokter dan seorang tenaga medis. Secara berkala, kesehatan para jemaah juga selalu dipantau oleh tim medis, dengan melakukan pemeriksaan (check up) kesehatan.

Agar, seluruh jemaah tidak mengalami kendala selama melakukan aktivitas ibadah Haji.
Saat ini, dari informasi yang didapatkannya, di Arab Saudi sedang mengalami musim panas.

Baca juga: Apel Perdana Pasca Pandemi, Pj Sekda Balikpapan Doakan Wali Kota dan Jamaah Haji Balikpapan Sehat

Mengingat, banyak jemaah haji Berau, yang telah memiliki usia lanjut, seluruh jamaah haji juga telah diimbau untuk selalu berhati-hati dan selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan yang diterapkan otoritas setempat.

"Yang jelas, mereka saat ini kondisinya semua baik dan sehat. Ketika terjadi sesuatu pasti akan ditangani sebaik mungkin," katanya.

Dikatakannya, peserta haji dari Berau sendiri dikatakannya tegabung dalam satu kloter dengan jemaah dari beberapa kabupaten/kota di Kalimantan Timur.

Baca juga: Nilai Ganti Rugi Lahan Murah, Warga Kampung Baru Bulungan Terdampak KIPI Menolak Direlokasi

Seperti jemaah haji asal Kutai Kartanegara, Mahakam Ulu, Balikpapan, dan Bontang. Dikatakannya juga, untuk tahun ini untuk jumlah dalam tiap kloter, tidak ada yang penuh.

"Kloter yang diikuti jemaah haji asal Berau, seluruhnya berjumlah 365 jemaah. Karena gabungan dari jemaah dari berbagai kabupaten," katanya.

Para jemaah sendiri, akan melakukan rangkaian ibadah haji hingga Agustus mendatang. Berdasarkan, agenda atau schedule, awal Agustus para jemaah yang melakukan ibadah akan kembali ke tanah air.

Baca juga: Polda Kaltim Komitmen Berantas Narkoba di Kaltim, Berhasil Amankan Ratusan Gram Narkoba

Dirinya berharap, kondisi para jemaah tetap sehat, baik saat berada di Arab Saudi, maupun ketika kembali ke Kabupaten Berau.

Tidak lupa pihaknya juga mendoakan, agar seluruh jemaah melaksanakan haji dengan lancar tanpa mengalami kendala.

"Schedule 5 Agustus para jemaah sudah tiba di balikpapan. Semoga semua sehat dan selamat hingga kembali pulang ke Berau," pungkasnya. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved