Otomotif

Agenda Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta, dari DFSK, Tesla hingga Taksi Terbang E-hang

Kali ini akan ada agenda pemeran otomotif kendaraan listrik yang saat ini memang sedang gandrung era kendaraan listrik. 

Editor: Budi Susilo
HO/WULING
Mobil listrik mungil buatan Wuling. Di Jakarta akan ada pameran otomotif kendaraan listrik, Juli 2022, persembahan Perklindo Electric Vehicle Show. Momen ini untuk informasi aktual dan faktual mengenai kendaraan listrik di Tanah Air, Indonesia. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Kali ini akan ada agenda pemeran otomotif kendaraan listrik yang saat ini memang sedang gandrung era kendaraan listrik

Hajatan pameran kendaraan listrik itu dilangsungkan di Jakarta pada bulan ini tahun 2022 persembahan Perklindo Electric Vehicle Show.

Tentu saja kendaraan untuk roda dua sepeda motor juga kendaraan roda empat. 

Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Perklindo) bersama dengan Dyandra Promosindo akan menyelenggarakan pameran kendaraan listrik bertajuk Perklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 pada 22 hingga 31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Baca juga: Mulai Juli 2022, Mobil Listrik Ioniq Hyundai Tidak Lagi Diproduksi

Baca juga: Harga Mobil Listrik di Indonesia Paling Murah Rp 600 Juta, Bandingkan dengan Negara Lain

Baca juga: Siapa Itu Elon Musk Sebenarnya? Terkuak Sisi Lain  Pendiri SpaceX dan Tesla yang Jarang Diketahui

Ketua Umum Perklindo Moeldoko mengatakan, ini akan menjadi pameran otomotif Perklindo pertama yang menggandeng Dyandra Promosindo.

"Kita berharap PEVS 2022 menjadi momentum yang sangat berguna bagi seluruh ekosistem otomotif,” kata Moeldoko, Senin (11/7/2022).

Moeldoko menyebutkan, pameran ini menjadi wadah untuk mengedukasi masyarakat sekaligus mendapatkan informasi aktual dan faktual mengenai kendaraan listrik di Tanah Air.

“Selain itu saya harapkan teman-teman produsen pendukung kendaraan listrik dapat mengaktualisasikan hasil karya terbaiknya pada pagelaran ini," ujarnya.

Baca juga: Batang Jawa Tengah Dipilih jadi Lokasi Pabrik Tesla, Berikut Jadwal Pembangunannya

Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung menyebutkan, penyelenggaraan pameran ini juga sebagai bentuk dukungan pada visi pemerintah indonesia menuju energi bersih dengan mempromosikan penggunaan kendaraan listrik.

Project Director PEVS 2022 Hendra Noor Saleh mengatakan, pihaknya mengajak seluruh elemen baik dari industri terkait dan pendukung untuk mendorong akselerasi industri EV di Tanah Air makin cepat lagi.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved