Perusahaan Malaysia Berencana Investasi di KEK Maloy, Dana Rp 75 Triliun Disiapkan

Perusahaan asal Malaysia bernama Songgoritty Group brencana berinvestasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy, Kabupaten Kutai Timur.

Penulis: Mohammad Fairoussaniy | Editor: Aris
TribunKaltim.co/Fairuz
Gubernur Kaltim Isran Noor saat menerima Founder Songgoritty Group, Harry Phon serta mendengar presentasi terkait investasi di KEK Maloy. (TribunKaltim.co/Fairuz) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Perusahaan asal Malaysia bernama Songgoritty Group brencana berinvestasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy, Kabupaten Kutai Timur.

Gubernur Kaltim Isran Noor mengakui sudah menerima Founder Songgoritty Group, Harry Phon di ruang kerjanya pada Kamis (14/7/2022). 

Songgoritty Group diketahui telah banyak berbisnis di beberapa negara, kini menawarkan rencana investasi jangka panjang dan dinilai sangat prospektif unggul serta ramah lingkungan.

Baca juga: Terbaru! Yosef Dapat Bocoran TSK Kasus Subang Sudah Ditetapkan? Ayah Yoris Singgung Soal Pengadilan

Dalam waktu 10 tahun Songgoritty Group menyiapkan dana investasi sebesar Rp75 triliun di KEK Maloy Batuta Trans Kalimantan (MBTK) di Kabupaten Kutai Timur.

Isran Noor sendiri mengatakan kesiapan Kaltim jika Songgoritty Group benar-benar melihat peluang besar di Benua Etam dan serius ingin berinvestasi.

Dukungan dan harapan Isran Noor ke pohak  Songgoritty Group agar segera kembali dengan membawa dana investasi mereka ke KEK MBTK.

Baca juga: Komisi I DPRD Kota Balikpapan Tanggapi Keluhan Masyarakat Terkait Keberadaan Pertamini

"Terima kasih atas kedatangan pihak Songgoritty Group dan presentasi mereka yang sangat bagus. Tentunya kami menunggu keberlanjutan investasi ini," singkay Isran Noor, Jumat (15/7/2022).

Founder Sonngoritty Group, Harry Phon yang datang ke Kaltim dan menemui Isran Noor menerangkan bahwa pihaknya akan berinvestasi tidak kurang dari 5 billion US Dollar atau setara dengan Rp75 triliun jika mengacu kurs Rp15 ribu per Dolar.

"Songgoritty Group akan membangun ekosistem perumahan kayu dan perusahaan perkayuan di KEK Maloy," kata Isran Noor.

Baca juga: Rumor Transfer Liga Italia: Berstatus Tanpa Klub, Luis Suarez Segera Merapat ke AC Milan

Mengutip keterangan resmi Harry Phon dari Pemprov Kaltim, bahwa dalam presentasinya, keunggulan rencana investasi yang di tawarkan adalah sewa milik untuk perumahan kayu. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved