Kepala Kemenag Kaltim Meninggal

Kepala Kemenag Kaltim Masrawan Meninggal Dunia, Sosok Almarhum Menurut Kepala Kemenag Samarinda

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Timur (Kaltim), H Masrawan meninggal dunia, Minggu (17/7/2022)

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Kepala Kantor Kemenag Samarinda Dr H Baequni, ditemui di teras Masjid Sofiatul Amin kawasan GOR Segiri Jalan Kesuma Bangsa, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (1/6/2022). TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Timur (Kaltim), H Masrawan meninggal dunia, Minggu (17/7/2022).

Masrawan meninggal dunia karena mengalami insiden kecelakaan bersama rombongan keluarganya, di Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kabar tersebut, menjadi kabar duka bagi masyarakat Kaltim terutama bagi orang terdekat termasuk rekannya, salah satunya Kepala Kemenag Samarinda, H Baequni.

Baequni menyebut diangkatnya ia menjadi Kepala Kemenag Samarinda di masa jabatan almarhum sebagai Kepala Kemenag Kaltim, kendati itu banyak koordianasi dan cukup mengenal sosok almarhum.

Menurutnya, sosok Masrawan adalah orang yang humble dan baik, beliau tidak ingin menyakiti orang lain baik melalui kata-kata ataupun tingkah lakunya.

Baca juga: Terbaru! Lengkap Fakta Kakanwil Kemenag Kaltim Meninggal Kecelakaan, Kronologi hingga Nama Korban

Baca juga: Kakanwil Kemenag Kaltim Masrawan Meninggal Dunia, PWNU Turut Merasa Kehilangan

Baca juga: Kanwil Kemenag Kaltim Minta Salat Gaib Untuk Almarhum Masrawan yang Jadi Korban Kecelakaan

"Beliau sangat baik kepada semua karyawan termasuk dengan kepala Kemanag Kabupaten/Kota di Kaltim," ungkpanya kepada TribunKaltim.co melalui sambungan telepon.

Lalu beliau juga responsif, apabila ada gagasan dari kepala Kemanag Kabupaten/Kota atau dari karyawan, maka beliau cepat tangkap. Seperti halnya beberapa usulannya.

"Saya beberapa kali melakukan usulan beliau sangat responsif, diantaranya saat saya pertama menjabat, lalu ingin lakukan doa bersama, beliau setuju san beliau hadir," sebutnya.

Selain itu, almarhum Masrawan menurut Baequni adalah orangnya partisipatif, setiap menyelesaikan masalah beliau tidak hanya berada di atas meja saja.

"Beliau biasa turun ke ruangan-ruangan, atau ke tempat-tempat Kemenag Kabupaten/Kota untuk menyelesaikan masalah, jadi dengan begitu bisa selesai dengan tuntas," tuturnya.

Tidak hanya itu, beliau orangnya Agamis, sebutnya semua pekerjaan bisa lancar tidak hanya karena punya kemampuan sesuatu untuk menyelesaikan masalah.

Akan tetapi juga semua itu, adanya kehendak Allah SWT. Itu juga menjadi daya sehingga bisa menyelesaikan masalah yang ada tersebut dengan baik.

Baca juga: Soal Kecelakaan Maut Kakanwil Kemenag Kaltim, Polres Pulangpisau Kalteng Ungkap Penyebab Kecelakaan

"Sehingga kita didorong untuk laksanakan salat malam bagi Kepala Kemenag di Kaltim. Misalnya terkait kegiatan keberangkatan haji, maka didorong salat malam,"

"Sebagian dari doanya adalah untuk keselamatan jemaah haji, ini juga dilakukan oleh Pak Masrawan," imbuhnya.

Kendati demikian, dirinya mendoakan semoga almarhum Masrwan bersama keluarga meninggal dalam keadaan khusnul khotimah dan diterima segala amal ibadahnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved