Kepala Kemenag Kaltim Meninggal

Kepala Kemenag Kutim Akui Kehilangan Sosok H Masrawan yang Jadi Teman Ngobrol dan Diskusi

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Masrawan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan bersama l

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO
Kepala Kemenag Kutai Timur (Kutim), Mulyadi turut berduka dan mengaku ikut merasa kehilangan atas wafatnya Kakanwil Kaltim H Masrawan dalam insiden kecelakaan tunggal di Pulangpisau, Kalimantan Tenggah, Minggu (17/7/2022) pagi. TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Masrawan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan bersama lima orang keluarganya.

Menanggapi kabar ini, Kepala Kemenag Kutai Timur (Kutim), Mulyadi turut berduka dan mengaku ikut merasa kehilangan.

"Beliau orangnya sangat sederhana, kebapakan, dan ramah. Saya secara pribadi turut sedih dan merasa kehilangan," ujarnya saat dikonfirmasi via seluler, Minggu (17/7/2022).

Mulyadi mengaku kaget dengan kepergian Kakanwil Kaltim yang begitu mendadak, ketika sedang berada di kampungnya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Momen terakhir dirinya bersama almarhum adalah saat mendapat panggilan untuk kemudian diamanahkan menjadi Kepala Kantor Kemenag Kutim.

Baca juga: Kepala Kanwil Kemanag Kalteng Noor Fahmi Kaget Dapat Kabar Masrawan Meninggal Kecelakaan di Kalteng

Kepada Mulyadi, almarhum berpesan agar amanah menjadi Kepala Kemenag Kutim agar diterima dan jangan ditolak.

"Diterima amanah ini, jangan ditolak. Ini kesempatan untuk mengabdi kepada masyarakat. Saya percaya dengan Pak Mulyadi," ujarnya menirukan pesan Kakanwil.

Terakhir kali melakukan komunikasi secara langsung sebelum Idul Adha, ketika Mulyadi mendatangi kediaman almarhum di Samarinda.

"Saat itu saya pamit dengan beliau karena mau bertugas. Ya beliau mendoakan mudah-mudahan sehat dan selamat dalam menjalankan tugas di Kutim," ujarnya.

Selain itu, Mulyadi mengungkap bahwa kedekatannya dengan almarhum juga sering melakukan diskusi dan komunikasi via telepon.

Selama bertugas di Kemenag, dirinya menilai almarhum sebagai sosok yang suka mengobrol hingga bercanda dengan kolega.

Baca juga: BREAKING NEWS Kepala Kanwil Kemenag Kaltim Meninggal Dunia, Alami Kecelakaan Maut di Kalteng

Atas nama Pemerintah Kutim, khususnya warga Kemenag Kutim turut menyampaikan duka atas wafatnya Almarhum H Masrawan.

"Mudah-mudahan diampuni dosanya, dan untuk keluarga yang ditinggalkan agar senantiasa diberikan ketabahan, kesabaran, dan keikhlasan," ujarnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved