Warga Tiga Kecamatan di Kutai Kartanegara Kompak Dukung IKN

Warga tiga kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar deklarasi sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan ibu kota negara yang baru.

Editor: Diah Anggraeni
HO
Warga tiga kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar deklarasi sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan ibu kota negara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara. 

TRIBUNKALTIM.CO - Ratusan warga Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara, menggelar kegiatan senam sehat di Lapangan Handil, Sabtu (16/7/2021).

Para peserta yang tampak kompak mengenakan kaus berwarna putih bertuliskan "I Love IKN" mengikuti instruksi dari instruktur yang berada di atas panggung.

Kegiatan senam pagi yang jadi kegiatan rutin masyarakat Muara Jawa ini mayoritas diikuti emak-emak.

Baca juga: Dukung Pembangunan IKN dan Kelancaran Distribusi Logistik, Kawasan Titik Nol Ditutup untuk Umum

Di sela kegiatan senam, warga ternyata melakukan deklarasi sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang berada di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Hal itu dilakukan sebagai wujud rasa bangga dengan ditetapkannya Provinsi Kaltim menjadi lokasi IKN.

Bahkan, sebagian wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara juga masuk dalam kawasan IKN.

Arsy Tresna Clorina, salah seorang warga Muara Jawa, mengaku bangga atas penetapan Presiden RI Joko Widodo berdasarkan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Nusantara.

"Kami di sini mewakili Ibu-ibu masyarakat Muara Jawa mendukung sepenuhnya IKN. Tentu dengan harapan nantinya perkembangan di Muara Jawa menjadi prioritas utama di Kalimantan, serta nanti Ibu Kota lebih bagus dan maju untuk kesejahteraan," ungkap Arsy yang juga ketua Senam Jantung Sehat Kecamatan Muara Jawa.

Baca juga: Wakil Menteri ATR/BPN Sebut 800 Ha Lahan di IKN Masih Bermasalah

Dikatakan Arsy bahwa sepenuhnya mendukung penuh program-program dan kebijakan pemerintah berkaitan dengan pembangunan IKN. D

ia juga berharap segera teralisasi pembangunan fisik Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP).

"Kepada pemerintah semoga ke depan Indonesia semakin makmur dan tetap jaya. Kami sepenuhnya terus mendukung untuk kemajuan Masyarakat Muara Jawa khususnya, "harapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Andi Sukma Sarif selaku tokoh perempuan Muara Jawa yang akan konsisten mengawal pembangunan IKN.

Menurutnya dengan adanya IKN ke depan masyarakat Muara Jawa akan merasakan dampak positif.

"Tentu pembangunan IKN akan berdampak baik bagi warga Muara Jawa khususnya, geliat pembangunan akan terus berjalan dan ekonomi tentu ikut naik,"timpalnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved