Piala Presiden

Arema FC Juara Piala Presiden 2022, Trofi Pertama Pelatih Eduardo Almeida Bersama Singo Edan

Arema FC berhasil menjuarai Piala Presiden 2022 usai menahan imbang Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda malam tadi, Minggu (17/7/2022)

Editor: Aris
Twitter Piala Presiden 2022
Arema FC juara Piala Presiden 2022. Berikut ini sejumlah fakta yang tersaji di partai final Piala Presiden 2022, antara Borneo FC vs Arema FC. (Twitter Piala Presiden 2022) 

TRIBUNKALTIM.CO - Arema FC berhasil menjuarai Piala Presiden 2022 setelah menahan imbang Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda malam tadi, Minggu (17/7/2022) dengan skor kacamata atau 0-0.

Arema FC menang agregat gol, karena pada leg pertama di kandang Arema FC, tim berjuluk Singo Edan itu berhasil menundukan Borneo FC dengan skor 1-0.

Alhasil, skor imbang malam tadi membawa Arema FC keluar sebagai juara Piala Presiden 2022.

Gelar tersebut merupakan yang ketiga kalinya Arema FC menjuarai kompetisi Piala Presiden.

Tapi, Bagi pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, kemenangan malam tadi merupakan gelar pertamanya di bersama Arema FC.

Diketahui, pelatih Eduardo Almeida melatih Arema FC sejak musim 2021-22 lalu.

“Target kami memenangkan turnamen ini. Saya tahu setiap tim di turnamen ini sangat serius, termasuk Arema. Saya pikir, bagus bagi kami memenangkannya. Saya pikir yang lebih penting tentu adalah performa tim. Selamat untuk pemain, staf, suporter, keluarga. Piala ini untuk semuanya,” kata Almeida dikutip dari situs wearemania.net.

Baca juga: Arema FC Juara Piala Presiden 2022, Pelatih Eduardo Almeida : Target Kami Memenangkan Turnamen

Bagi Arema FC, ini merupakan trofi juara Piala Presiden ketiga sepanjang sejarah digelarnya turnamen pramusim ini sejak tahun 2015.

Arema FC pertama kali meraihnya pada Piala Presiden 2017 bersama pelatih Aji Santoso.

Lalu, pada gelaran Piala Presiden 2019, Arema FC kembali menjadi juara, saat itu dilatih Milomir Seslija, yang tahun ini melatih Borneo FC.

“Kunci keberhasilan tim kami adalah kerja keras. Piala ini hasil dari kerja keras kami setiap hari,” tutup Almeida.

Baca juga: FAKTA-FAKTA Final Piala Presiden 2022: Borneo FC Ulangi Kegagalan di 2017, Arema FC Hattrick Gelar

Sebelumnya, diberitakan Tribunkaltim.co, hasil imbang dengan skor 0-0 didapatkan pada laga final leg kedua Final Piala Presiden 2022, di Stadion Segiri samarinda, Minggu (17/7/2022)

Kendati hasil imbang leg kedua final membuat Arema FC menjadi juara Piala Presiden, karena agregat 1-0 berkat di laga leg pertama Arema menang atas Borneo FC dengan skor 1-0.

Atas hasil yang didapatkan tersebut, Pelatih Arema FC Eduardo Almeida menyampaikan bahwa memang target pihaknya adalah memenangkan turnamen ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved