Berita Kubar Terkini

Pertalite dan Pertamax di Kubar Kering Total, Jalan Raya di Pusat Ibu Kota Sendawar Sepi Kendaraan

Jalan raya di pusat ibukota Sendawar, Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat (Kubar) sejak Selasa kemarin (19/7) hingga Rabu pagi (20/7/2022).

Penulis: Zainul | Editor: Aris
Tribun Kaltim/Zainul
Jalan raya di pusat ibukota Sendawar, Jl. Ahmad Yani Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat (Kubar) terpantau sepi kendaraan lantaran Bahan Bakar Minyak (BBM) beberapa hari ini mengalami kelangkaan bahkan BBM jenis Pertalite dan Pertamax kering total. (Tribun Kaltim/Zainul) 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR  - Jalan raya di pusat ibukota Sendawar, Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat (Kubar) sejak Selasa kemarin (19/7/2022) hingga Rabu pagi (20/7) ini terpantau sepi kendaraan. 

Kondisi ini terbilang tidak biasa, lantaran jalan poros di Ibukota Sendawar tersebut  merupakan pusat konsentrasi masyarakat Kutai Barat dalam melakukan segala aktivitas mobilisasi di luar rumah. 

Terlihat hanya kendaraan bertenaga mesin disel saja yang ramai melintas di jalan raya. Sementara kendaraan lain seperti sepeda motor atau minu bus hanya ada beberapa unit saja.

Baca juga: Pemkab Kubar Diminta Turun Tangan Atasi Kelangkaan BBM, Warga Panik Pertalite dan Pertamax Kosong

Hal ini dikarenakan ketersediaan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Pertamax di wilayah Kutai Barat sejak hari Senin (18/7) sampai hari ini Rabu (20/7) kering total.

" Iya karena gak ada lagi yang jual bensin, adanya hanya solar saja di Pom bensin. Kalau begini terus repot urusannya gimana mau ngantar anak sekolah," kata Mislan warga Barong Tongkok. 

Selain itu, banyak kendaraan roda dua maupun roda empat milik warga terpaksa menganggur karena tidak ada BBM.

Baca juga: BBM Langka, Warga di Kubar Panik dan Minta Pemerintah Bertindak Cepat

" Ya terpaksa disimpan aja di rumah, mau jalan pake apa kalau gak ada BBM di SPBU kosong pedagang eceran juga kosong. Mana ini Pemerintah sama DPR kenapa diam aja kasian kita masyarakat dibuat begini, kemana-mana susah harus jalan kaki karena gak ada BBM, " keluh Ulaq Diden warga Ngenyan Asa.

Selain itu, SPBU, APMS, Pertashop hingga Pom Mini atau pedagang BBM eceran yang biasanya ramai disepanjang pinggir jalan poros Kutai Barat, kini terlihat tutup lantaran tidak ada BBM.

Baca juga: BBM di Kutai Barat Langka, Pertalite dan Pertamax Habis Diseluruh SPBU Sampai Penjual BBM Eceran 

Mereka mengaku tidak bisa lagi mengambil BBM di SPBU karena beberapa hari ini terjadi kekosongan stok BBM. 

" Gak bisa lagi kita ngambil di SPBU, kareka kan memang kosong barangnya. Adanya hanya solar saja kalau Pertalite dan Pertamax kering," kata Mamad pedagang BBM eceran di Barang Tongkok. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved