Berita Kubar Terkini

Dapat Pasokan 15.000 Liter/Minggu, Pemkab Kubar Izinkan Warga Mahulu Beli Migor Curah ke Kutai Barat

Selama ini Kabupaten Kutai Barat mendapatkan pasokan minyak goreng (migor) curah 15.000 liter per minggu dari pihak distributor.

Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Kebutuhan minyak goreng untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Kutai Barat diperkirakan mencapai 20 ribu liter perbulan, pasokan minyak goreng curah yang didatangkan pemerintah Kutai Barat selalu ludes diserbu masyarakat. Pemkab mengizinkan warga Mahulu membeli minyak goreng curah ke Kubar karena stok berlebih. TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Selama ini Kabupaten Kutai Barat mendapatkan pasokan minyak goreng (migor) curah 15.000 liter per minggu dari pihak distributor.

Stok tersebut tentu berlebih untuk memenuhi kebutuhan bagi warga Kutai Barat.

Sehingga Pemkab Kubar mengizinkan warga Mahakam Ulu untuk membeli minyak goreng curah ke Kutai Barat, mengingat warga di sana kesulitan untuk mendapatkan migor curah.

Kalaupun ada di Mahulu, warga di sana mengeluh karena harganya yang terlalu mahal. 

Pemerintah Kabupaten Kutai Barat memperbolehkan warga dari Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) untuk ikut membeli minyak goreng curah yang didatangkan Pemkab Kubar bekerja sama dengan perusahaan swasta di Kutai Barat. 

Baca juga: Pakai Aplikasi SIMIRA, Warga Kubar Bisa Beli Minyak Goreng Curah sampai 10 Liter

Saat ini stok minyak goreng curah yang didatangkan dari luar daerah tersedia dalam jumlah yang cukup banyak. Di mana dalam satu kali pengiriman dari distributor menuju ke Kubar mencapai 15.000 liter hampir setiap minggu.

Kondisi ini tentu membantu masyarakat untuk memenuhi salah satu kebutuhan dapur tersebut, mengingat saat ini harga minyak goreng masih tergolong tinggi di pasaran, terutama minyak goreng dalam kemasan premium.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM) Kubar, Ambrosius Ndopo mengatakan, minyak goreng curah di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, salah satu Mahulu juga sangat diperlukan. 

“Saya ditanya sama teman-teman dari Mahulu lewat media sosial, tidak apa-apa, silakan beli saja. Kita punya stok banyak kan, lain kalau stok sedikit ya kita batasi. Saya juga sudah kasih tahu dengan agen penyalurnya di Toko Christo, kalau ada warga dari Mahulu mau beli, kasih aja,” katanya, Rabu (20/7/2022).

Baca juga: Apa Beda Minyak Goreng Curah, Kemasan Sederhana, dan Minyak Goreng Kemasan Premium?

Seperti diketahui, agen penyalur minyak goreng curah di Kutai Barat saat ini baru ada di satu wilayah, yakni di UD Toko Christo, Kawasan Simpang Busur, Kecamatan Barong Tongkok.

Di agen tersebut, harga minyak goreng curah dijual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp14.000 per liter. Setiap warga boleh membeli hingga 10 liter dalam satu kali pembelian. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved