Liga 1

Libur Usai Piala Presiden 2022, Pemain Borneo FC Mulai Latihan Hadapi Kompetisi Liga 1

Punggawa skuad Borneo FC Samarinda mendapatkan libur usai berakhirnya Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Dandri Dauri Manajer Tim Borneo FC, saat diwawancarai TribunKaltim.co di Stadion Segiri Samarinda.TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Punggawa skuad Borneo FC Samarinda mendapatkan libur usai berakhirnya Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Menjelang kompitisi Liga 1 2022/2023 Tim Pesut Etam, rencananya akan mulai kembali melakukan latihan bersama di Stadion Segiri Samarinda, pada Kamis (21/7/2022).

Diketahui bahwa pada laga awal kompetisi Liga 1 nantinya, Borneo FC Samarinda akan bertemu dengan Arema FC di Stadion Segiri Samarinda, pada 24 Juli mendatang.

Perihal mendapatkan libur dan mulai akan latihan kembali anak asuh Milomir Seslija tersebut disampaikan Manajer Tim Borneo FC Samarinda, Dandri Dauri.

Baca juga: Prediksi & Jadwal Liga 1 2022: Borneo FC vs Arema FC, Langsung Panas di Laga Perdana

Baca juga: Respon Coach Milo soal Para Pemain Borneo FC Samarinda Sabet Penghargaan

Baca juga: Dandri Dauri Sebut Borneo FC Samarinda Harus Berbenah Untuk Hadapi Liga 1 Mendatang

“Kami beri waktu istirahat ke pemain beberapa hari. Sebab selama turnamen mereka sangat minim waktu recovery, terutama setelah masuk babak perempat final sampai final,” ucapnya Kamis (21/7/2022).

Melitas dari frekuensi laga Piala Presiden, rasa lelah sudah pasti didapatkan pemain.

Karena mereka hanya punya waktu 4 hari seusai laga untuk menghadapi laga selanjutnya.

Terutama saat msuk pertandingan semifinal, lanjut Dandri demikian belum lagi ditambah dengan waktu perjalanan para pemain ke Sleman dan Malang.

Hal itu sempat berimbas, kepada pemain Borneo FC Jonathan Bustos yang mengalami cidera paha dan sempat tak dimainkan di semifinal leg kedua di Kota Tepian.

“Mudah-mudahan saja kondisi pemain kembali fit saat latihan untuk persiapan kompetisi nanti,” harap Dandri.

Ditambahkannya, seluruh pemain berada di Samarinda walaupun mendapatkan waktu libur, singkatnya waktu libut membuat pemain tak bisa pulang ke darahnya masing-masing.

Baca juga: Fajar Fathurrahman Borneo FC Samarinda jadi Pemain Muda Terbaik Piala Presiden 2022

“Mayoritas pemain dari luar Samarinda dan pemain asing, sudah memboyong keluarga mereka ke Samarinda saat ini. Jadi mereka tak kembali ke daerah setelah Piala Presiden berakhir,” pungkasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved