Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Tertibkan Penyaluran BBM Bersubsidi, Bupati Kukar Resmikan Fuel Card

Bupati Kukar Edi Damansyah meresmikan peluncuran implementasi Fuel Card 2.0 bagi konsumen pengguna BBM bersubsidi.

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah meresmikan peluncuran implementasi kartu kendali bahan bakar atau Fuel Card 2.0, yang ditandai penyerahan kartu secara simbolis kepada perwakilan konsumen dan pemasangan stiker. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meresmikan peluncuran implementasi kartu kendali bahan bakar atau Fuel Card 2.0 bagi konsumen pengguna BBM bersubsidi di seluruh stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah Kukar.

Peresmian itu ditandai penyerahan kartu secara simbolis kepada perwakilan konsumen dan pemasangan stiker Fuel Card oleh Bupati di SPBU Jalan Wolter Monginsidi, Timbau, Tenggarong, Senin (18/7/2022).

Baca juga: Kukar Kaya Festival Genjot Ekonomi Masyarakat

Acara itu dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di antaranya Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, kemudian Sekretaris Daerah Sunggono, Asisten Ekonomi Pembangunan Wiyono, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Kepala Cabang BRI Andriani dan Sales Manager Area Kaltim - Utara PT Pertamina Patra Niaga Ayub Ritong.

Bupati dalam sambutannya mengingatkan peran masing-masing stakeholder terkait kebijakan fuel card itu agar bisa dijalankan dengan baik.

Oleh karena itu, Bupati mengeluarkan Surat Edaran (SE) sebagai petunjuk teknis pelaksanaannya.

Edi berharap kepada jajaran Pertamina agar konsisten dalam melaksanakan program kartu kendali ini.

"Tegakkan aturan agar SPBU tidak memberikan pelayanan apabila konsumen tidak menggunakan fuel card, karena sepemahaman kami aturan di peraturan presiden (Perpres) seperti itu, tetapi kita menyadari sejauh mana kebijakan ini tersampaikan dan tersosialisasikan dengan baik kepada masyarakat," ujarnya.

Untuk diketahui Bupati Edi Damansyah telah mengeluarkan Surat Edaran Bupati Nomor: B-1553/EK.II/065.11/06/2022 tentang Pengendalian Pendistribusian Jenis BBM Tertentu (Minyak Solar) di Kutai Kartanegara yang ditujukan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Instansi vertikal di Kutai Kartanegara, inspektorat/dinas/badan/kantor bagian/camat/lurah/kepala desa di lingkungan Pemkab Kukar, BUMN dan BUMD di Kukar, pengelola SPBU, dan seluruh masyarakat Kukar.

Baca juga: Tenggarong International Folk Art Festival Kembali Digelar, Diawali Kirab Budaya

Sementara itu Sales Manager Area Kaltim - Utara PT Pertamina Patra Niaga Ayub Ritong berharap dengan tertibnya penyaluran di SPBU terutama untuk antrean, bisa memudahkan pengguna fasilitas lain yang selama ini sudah terganggu dan itu sudah menjadi catatan pihaknya (Pertamina).

Ayub mengapresiasi dukungan dari semua pihak atas terlaksananya program fuel card ini.

Kemudian Kepala Cabang BRI Tenggarong Andriani mengatakan BRI menyediakan sistem dan alat pembayaran BBM bersubsidi dengan basis contacless smart card yang disebut Brizzi. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved