Gelar GO VIRAL 5K, PKT Ajak Karyawan Budayakan Pola Hidup Sehat

PKT menggelar gelar GO VIRAL 5K 2022 guna meningkatkan budaya olahraga dan pola hidup sehat di lingkungan perusahaan.

Editor: Diah Anggraeni
HO/PKT
PKT menggelar gelar GO VIRAL 5K 2022 di halaman parkir GOR PKT, Sabtu (23/7/2022). Kegiatan ini digelar guna meningkatkan budaya olahraga dan pola hidup sehat di lingkungan perusahaan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Tingkatkan budaya olahraga dan pola hidup sehat di lingkungan perusahaan, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) gelar GO VIRAL 5K 2022, berupa perlombaan lari 5 kilometer dengan rute kawasan sekitar perumahan karyawan.

Kegiatan terpusat di halaman parkir GOR PKT, Sabtu (23/7/2022).

AVP Hyperkes PKT sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Lia Untari mengungkapkan, kegiatan ini sebagai kesinambungan upaya dalam mendorong pola hidup sehat bagi karyawan dan keluarga besar PKT agar rutin berolahraga.

Baca juga: Menuju Ketahanan Energi dan Pangan, PKT Sasar Potensi EBT hingga Program Strategis Pertanian

Meski mengambil rute jarak pendek, antusiasme peserta pun terbilang tinggi dengan total partisipasi mencapai 836 orang, terdiri dari karyawan, karyawati dan keluarga Pupuk Kaltim.

"Kegiatan ini juga untuk meningkatkan semangat dan motivasi karyawan beserta keluarga untuk terus untuk menjaga budaya olahraga dan hidup sehat melalui program VIRAL 500K yang dilaksanakan setiap tahun," kata Lia.

Selain Go Viral 5K, PKT juga menyerahkan hadiah pemenang program AKU MAU SEHAT (AMS) yang merupakan upaya berkesinambungan dalam menindaklanjuti hasil check up tahun 2021.

Tercatat jumlah peserta AMS sebanyak 486 orang, yang terbagi dalam dua kategori yakni AMS Tingkat Obesitas dan AMS Tingkat Obesitas Komorbid.

"Tiap bulan, karyawan yang mengikuti program AMS akan mendapat pemeriksaan kesehatan dan dipantau langsung tim RS PKT," tambah Lia.

Baca juga: Wujudkan UMKM Berdaya Saing, PKT Siap Perkuat Kolaborasi dengan ASMAMI Bontang

SVP Teknik PKT Gatot Pramu Handoko, mengapresiasi antusias karyawan pada kegiatan ini, melihat tingkat partisipasi yang mencapai 800 orang lebih.

Hal ini menunjukkan budaya olahraga di lingkungan PKT makin tumbuh, seiring kesadaran karyawan dalam menerapkan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga.

Menurut Gatot, tingginya aktivitas harian di lingkungan kerja perlu penyelarasan tubuh dan pikiran, serta meningkatkan kebugaran jasmani agar tercipta work life harmony dengan berolahraga.

"Sebab dengan kebugaran kita memiliki kemampuan untuk beraktivitas dengan kinerja dan ketahanan tubuh yang optimal," ujar Gatot.

Baca juga: Peduli Pendidikan, PKT Salurkan Beasiswa PKTPP 2022 bagi 48 Anak Bontang

Dirinya pun mengajak seluruh insan perusahaan terus meningkatkan budaya olahraga dan pola hidup sehat secara optimal, mengingat produktivitas dan kinerja perusahaan tercermin dari tingkat kesehatan para karyawan.

Aktivitas olahraga dengan berlari, jalan kaki maupun bersepeda dapat menjadi salah satu pilihan untuk tetap menjaga kebugaran dan imunitas tubuh.

"Kami berharap, berbagai program kesehatan yang digagas PKT memberi dampak positif terhadap pola hidup karyawan bersama keluarga. Terus jaga kesehatan agar tetap menjadi insan produktif," pungkas Gatot. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved