Berita Balikpapan Terkini

Karhutla Jadi Pembahasan Serius, Kemenko Polhukam Gelar Rakor Bersama Seluruh Polda

Kemenko Polhukam menggelar rapat koordinasi khusus terkait dengan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di tahun 2022, Kamis (28/7/2022)

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Kapolda Kaltim, Irjen Pol Imam Sugianto mengikuti rapat koordinasi khusus bersama Menko Polhukam, Mahfud MD secara virtual, Kamis (28/7/2022). TRIBUNKALTIM.CO/HO/BIDHUMAS POLDA KALTIM 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Kemenko Polhukam menggelar rapat koordinasi khusus terkait dengan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di tahun 2022, Kamis (28/7/2022).

Adapun dalam kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Menko Polhukam RI Mohammad Mahfud MD yang melibatkan seluruh jajaran Polda secara virtual.

Kapolda Kaltim, Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan bahwa Mahfud menyampaikan agar Polri lakukan pencegahan dan penanggulangan karhutla.

"Termasuk hambatan-hambatan yang dihadapi di lokasi pada saat terjadinya karhutla," tutur Imam.

Dia menilai, penanganan karhutla menjadi tanggungjawab bersama. Baik itu Polri, TNI, BPBD dan masyarakat dalam bersama menjaga alam.

Baca juga: Dirbinmas Polda Kaltim Usul ke Walikota Balikpapan, Kombes Anggie: Pentingnya Pendidikan Kebangsaan

Baca juga: Sambut Event Sound Session, Polda Kaltim dan HDCI Balikpapan Gelar Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Tak Hancur Diblender, Polda Kaltim Musnahkan Barang Bukti Ganja Seberat 436 Gram Dengan Dibakar

Imam melanjutkan, perlu meningkatkan koordinasi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas serta masyarakat.

"Khususnya masyarakat yang memiliki kebun agar apabila terjadi kebakaran dapat segera melaporkan agar bersamamenanggulanginya," tukasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved