Berita Kaltim Terkini

Pemprov Kaltim Imbau Pasang Bendera Merah Putih, Mulai Awal hingga Akhir Agustus 2022

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur sendiri menyambut HUT Kemerdekaan mengimbau, guna pemasangan atribut kemerdekaan sejak awal hingga akhir Agustus

TRIBUNKALTIM.CO/HO
ILUSTRASI- Apel di Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA - Menteri Sekretaris Negara (Mensetneg) mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor B-620/M/S/TU.00.04/07/2022 tertanggal 12 Juli 2022 Tentang Penyampaian Tema, Logo, dan Partisipasi Menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia (RI) Tahun 2022.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur sendiri menyambut HUT Kemerdekaan mengimbau, guna pemasangan atribut kemerdekaan sejak awal hingga akhir bulan Agustus nanti.  

"Untuk mengibarkan bendera merah putih secara serentak mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2022 di lingkungan masing-masing. Artinya, termasuk di kantor dan rumah kita semua," terang Kepala Diskominfo Provinsi Kaltim, Muhammad Faisal, Minggu (31/7/2022).

Diharapkan juga, surat edaran bisa dilanjutkan dengan surat dari masing-masing Wali Kota dan Bupati serta pimpinan lainnya. 

Baca juga: Upacara HUT RI Akan Dipusatkan di GOR Kadrie Oening Samarinda

Baca juga: Masyarakat Balikpapan Boleh Gelar Kegiatan Lomba Perayaan HUT RI 17 Agustus

Baca juga: Walikota Rahmad Masud Sebut Perayaan HUT RI Digelar di Lapangan Merdeka Balikpapan

Serta membuat instruksi agar masyarakat juga ikut mentaati terkait imbauan tersebut.

"Sebagai warga negara yang baik, tentu saja kita semua wajib mematuhi sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan kita kepada para pahlawan, yang sudah memperjuangkan terwujudnya Indonesia merdeka dan sebagai wujud rasa bangga serta bela negara," jelas Faisal.

Lebih lanjut dijelaskannya, tema perayaan HUT Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia tahun 2022 ini "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat." 

Pihaknya sendiri juga mengatakan berkomitmen guna segera menyosialisasi secara luas terkait persiapan menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia. 

Baik tema perayaan serta imbauan pemasangan atribut menyemarakkan hari kemerdekaan ini.   

Di SE juga tertera imbauan pemasangan dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho, atau hiasan lain secara serentak. 

Baca juga: Meriahkan HUT RI, Pemdes Sei Nyamuk Nunukan Gelar Tarik Tambang Online, Dikuti Peserta dari Malaysia

"Adapun pedoman logo dan tema tahun 2022 sudah pula disertakan bersamaan dengan keluarnya surat edaran ini," pungkas Faisal.

(Mohammad Fairoussaniy/ADV/Kominfo Kaltim)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved