Hari Anak Nasional 2022

Tanoto Foundation Rayakan Hari Anak Nasional 2022 di 9 Rumah Anak SIGAP Kukar

Tanoto Foundation menggelar sarasehan bertema “Praktek Menu Gizi Seimbang bagi Anak Usia Dini” di sembilan Rumah Anak SIGAP di wilayah Kabupaten Kukar

dok. Tanoto Foundation
Dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional 2022, Tanoto Foundation menggelar sarasehan bertema “Praktek Menu Gizi Seimbang bagi Anak Usia Dini” di sembilan Rumah Anak SIGAP di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim), pada 25-29 Juli 2022. 

TRIBUNKALTIM.CO – Dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional 2022, Tanoto Foundation menggelar sarasehan bertema “Praktek Menu Gizi Seimbang bagi Anak Usia Dini” di sembilan Rumah Anak SIGAP di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim), pada 25-29 Juli 2022.

Adapun sembilan Rumah Anak SIGAP tersebut, yaitu Nusa Indah, Nusa Indah II, Bahagia Sejahtera, Anggrek, Flamboyan, Teratai IV, Bunga Sawit, Melatih Putih, dan Bukit Raya.

Selain para orangtua, sarasehan tersebut turut dihadiri oleh pejabat daerah, kader pos pelayanan terpadu (Posyandu), serta para ahli di bidang gizi dan anak.

Pemilihan tema “Praktek Menu Gizi Seimbang bagi Anak Usia Dini” sejalan dengan program pemerintah dalam upaya mengurangi kasus stunting di Indonesia, terutama di Kukar.

Pada kegiatan tersebut, para orangtua diajarkan praktik Pemberian Makan Bayi dan Anak (PMBA). Harapannya, agar mereka paham soal pemenuhan gizi seimbang pada anak sesuai usia. Sebab, pemenuhan gizi seimbang akan menciptakan anak-anak yang sehat dan berprestasi di masa depan.

Camat Loa Kulu, Siti Rahma, mengapresiasi inisiatif Tanoto Foundation pada perayaan Hari Anak Nasional tahun ini.

Ia juga berterima kasih atas dipilihnya Kecamatan Loa Kulu sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan program Rumah Anak SIGAP.

“Kami berharap, Rumah Anak SIGAP di sini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima TribunKaltim.co, Sabtu (30/7/2022).

Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Pengembangan Mutu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar Ida Wahyu menerangkan, penyelenggaraan Hari Anak Nasional 2022 di sembilan Rumah Anak SIGAP di Kukar merupakan komitmen Tanoto Foundation terhadap perjanjian kerja sama (PKS) dengan Bupati Kukar dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar.

Sebagai penanggung jawab PKS antara Tanoto Foundation dan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kukar, ia akan terus memonitor pelaksanaan kerja sama tersebut.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved