Berita Paser Terkini

Bupati Paser Fahmi Fadli Ajak Bentuk Karakter Pendidikan Melalui Gerakan Pramuka

Pelantikan dilakukan Sekretaris Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kaltim H. Fachruddin Djaprie, yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Paser

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Pelantikan Fahmi Fadli sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Paser serta Wabup Paser Syarifah Masitah Assegaf sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Paser masa Bakti 2021-2026, oleh Sekretaris Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kaltim H. Fachruddin Djaprie, yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Paser, Senin (1/8/2022).TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO,TANA PASER- Bupati Paser Fahmi Fadli dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Paser serta Wabup Paser Syarifah Masitah Assegaf, sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Paser masa Bakti 2021-2026.

Pelantikan dilakukan Sekretaris Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kaltim H. Fachruddin Djaprie, yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Paser, Senin (1/8/2022).

Selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Paser Fahmi Fadli mengatakan, Agustus ini merupakan bulan yang penuh dengan momentum sejarah.

"Dimana dua sejarah yang sangat penting untuk pembentukan karakter pendidikan bagi generasi muda kita, utamanya generasi milineal yang sekarang ini dipenuhi dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan tekhnologi," terangnya.

Baca juga: Cuaca Kabupaten Paser Hari Ini Senin 1 Agustus 2022, Berpotensi Hujan Ringan di Tiap Kecamatan

Baca juga: Jadwal dan Lokasi Vaksin Covid-19 di Kabupaten Paser Hari ini Jumat 29 Juli 2022

Baca juga: Cuaca Hari Ini di Kabupaten Paser Jumat 29 Juli 2022, Hampir Kecamatan Berawan

Kemajuan teknologi tidak bisa dihindari, namun justru menjadikan hal itu sebagai tantangan bagi semua pihak.

"Teknologi menjadi tantangan bagi kita semua, untuk terus menanamkan nilai-nilai perjuangan, persahabatan, kedesiplinan, keterampilan, rasa tanggung jawab dan kebersamaan," imbuhnya.

Tentunya, kata Fahmi hal itu dapat diaplikasikan dalam kehidupan sosial melalui gerakan Pramuka.

Gerakan tersebut merupakan salah satu pilar utama, yang menjadi agen perubahan yang sangat penting dalam pembentukan karakter pendidikan di era milineal.

"Dengan demikian revitalisasi karakter pendidikan gerakan pramuka sebagai komitmen dan konsensus kita kepada bangsa dan negara ini yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika," paparnya.

Hal itu akan sangat membantu dalam memajukan mewujudkan anggota gerakan Pramuka Kaltim yang berkarakter, cakap, berdaya saing dan peduli, sejalan dan berbanding lurus dengan visi Paser yang Maju Adil dan Sejahtera (Mas).

Tak hanya itu, meningkatkan dan menggandakan nilai dari potensi yang telah dimiliki agar mampu berhasil guna dan berdaya saing dengan misi meningkatnya kualitas SDM yang berdaya saing.

"Dengan visi yang sangat mulia itu, mari kita sama-sama memberikan pengabdian dan kerja keras kita untuk membangun dan membentuk generasi milineal, yang memiliki militansi kecerdasan intelektual dan kecerdasan akhlak yang mulia untuk dapat menjawab tantangan di era kemajuan teknologi," tandas Bupati Paser.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Paser, Masitah Assegap berharap dengan giat hari ini dapat menjadi titik awal majunya gerakan pramuka.

"Semoga ini menjadi titik awal majunya gerakan pramuka di Paser, dalam melangkah dan berkontribusi bagi kepentingan kemajuan daerah serta searah dan seiring dengan visi Paser yang Maju Adil dan Sejahtera (MAS)," harapnya.

Masitah juga menyampaikan terimakasihnya pada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan dalam melaksanakan amanah untuk memajukan Gerakan Pramuka di Kabupaten Paser.

Baca juga: Kisah Aulia Wulandari, Gadis Tomboi yang Raih Gelar Putri Pariwisata Kabupaten Paser 2022

Ia juga mengharapkan bimbingan serta dukungan dari segenap pengurus kwartir, termasuk para anggota gerakan Pramuka dan semua elemen masyarakat di Kabupaten Paser.

"Kami minta dukungan dan bimbingannya, agar semua visi dan misi gerakan Pramuka bisa memberikan manfaat dan berfungsi sesuai harapan, dan berguna bagi masyarakat, nusa dan bangsa," tutup Masitah. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved