MotoGP

Update Berita MotoGP: Mulai Bisa Ungguli Marc Marquez, Bagnaia Ungkap Pesan Valentino Rossi

Francesco Bagnaia ungkap pesan dari Valentino Rossi, kini berhasil ungguli Marc Marquez.

JAVIER SORIANO / AFP
Rider Ducati, Francesco Bagnaia (depan). Bagnaia ungkap pesan Valentino Rossi, yang membuatnya kini jadi salah satu pembalap unggulan di MotoGP 2022. 

TRIBUNKALTIM.CO - Francesco Bagnaia jadi salah satu pembalap yang diunggulkan meraih gelar juara dunia MotoGP 2022.

Namun, Francesco Bagnaia belum mampu menembus deretan 3 besar klasemen MotoGP 2022, dan masih harus berjuang untuk menggusur Fabio Quartararo dari puncak klasemen.

Walaupun belum mampu menggusur Fabio Quartararo, namun Francesco Bagnaia bisa mengalahkan Marc Marquez dalam beberapa kali kesempatan bertemu di sirkuit balap.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, mengungkapkan salah satu pesan penting yang didapatkan selama menjadi murid Valentino Rossi.

Sejak berstatus sebagai pembalap tim pabrikan, Francesco Bagnaia dinilai memiliki peluang besar untuk meraih gelar juara dunia.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia. Kini pembalap asal Italia terancam tak bisa melanjutkan kiprahnya di MotoGP 2022, setelah alami kecelakaan dan teracam hukuman 4 tahun penjara.
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia. (LLUIS GENE / AFP)

Pandangan dan harapan itu kian gencar jika menilik riwayat Francesco Bagnaia yang notabene pernah menjadi murid dari legenda MotoGP Valentino Rossi.

Penampilan Francesco Bagnaia mulai matang pada musim lalu, di mana dia meraih kemenangan-kemenangan penting pada akhir kejuaraan.

Torehan mengesankan diraih pembalap asal Italia tersebut di mana dia membukukan total sembilan podium dengan empat kemenangan.

Baca juga: Pernah Dicoba di MotoGP Mandalika, Internet di IKN Nusantara Frekuensi Tertinggi 5G

Baca juga: UPDATE Jadwal MotoGP Inggris 2022 Lengkap dengan Jam Tayang Trans7, Kans Quartararo Perlebar Jarak

Meski demikian, hal itu belum cukup mampu membawa Bagnaia untuk menjadi juara dunia setelah kalah saing dari andalan Yamaha, Fabio Quartararo.

Beberapa momen penting sempat dirasakan rekan setim Jack Miller tersebut salah satunya terjadi pada seri MotoGP Aragon 2021.

Bagnaia tampil mengesankan untuk mengamankan kemenangan setelah berjibaku melawan Marc Marquez dari Repsol Honda.

Momentum mengalahkan peraih delapan gelar juara dunia itulah yang membuat Bagnaia serasa melepaskan semua beban yang ada di pundaknya.

Kemenangan atas Marc Marquez juga secara tidak langsung mampu mendongkrak rasa percaya diri Bagnaia saat menggeber motor Desmosedici GP21.

"Sejak momen tersebut semuanya berjalan lebih mudah," kata Francesco Bagnaia, seperti dilansir BolaSport.com dari laman Tuttomotoriweb.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2022 Lengkap dengan Jam Tayang MotoGP Inggris, Live Streaming Trans7 & TV Online

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved