Berita Balikpapan Terkini

Dekopinda Kota Balikpapan Apresiasi Kegiatan DKUMKMP Guna Membina Koperasi di Kota Balikpapan

Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) kota Balikpapan berikan apresiasi terhadap kegiatan penyerahan penghargaan koperasi terbaik dan Harkopnas.

Penulis: Ardiana | Editor: Aris
Tribun Kaltim/Ardiana
Dekopinda kota Balikpapan, Norhan Effendi saat menyampaikan sambutannya. (Tribun Kaltim/Ardiana) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) kota Balikpapan berikan apresiasi terhadap kegiatan penyerahan penghargaan koperasi terbaik sekaligus syukuran Harkopnas ke-75. Kegiatan ini digelar oleh Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perindustrian (DKUMKMP) di Aula DKUMKMP kota Balikpapan. Selasa (2/8/2022).

Dalam kesempatannya, Dekopinda kota Balikpapan, Norhan Effendi mengapresiasi kegiatan tersebut dalam membina koperasi di kota Balikpapan. Ia mangatakan, penerima penghargaan dapat menjadi pelopor dalam bergeraknya koperasi yang ada di kota Balikpapan.

Baca juga: PBH Peradi Balikpapan Gugat Pemerintah, Singgung Pencegahan Insiden Kecelakaan Beruntun di Rapak

"Kami apresiasi sekali telah diselenggarakannya acara seperti ini sebagai pembinaan juga motor koperasi yang ada di Balikpapan. Kita mengharapkan semuanya bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Jadi kita sama-sama dengan Dekopinda untuk menggerakkan semua koperasi yang ada di Balikpapan dan anda semua bisa memberikan bisa contoh teladan," ucapnya.

Ia juga menyampaikan, pihaknya akan terus mendukung kegiatan tersebut kedepannya. Sehingga dapat menonjolkan koperasi yang ada di kota Balikpapan dalam kegiatan lainnya.

Oleh karenanya, Norhan ingin kegiatan ini tidak hanya berlangsung dalam rangka Harkopnas, melainkan dalam momentum lainnya.

Baca juga: HUT Ke-75 Koperasi Indonesia, DKUMKMP Beri Penghargaan bagi Koperasi Terbaik di Kota Balikpapan

"Kita dukung penuh semua program dinas ini dan tahun depan bisa terlaksana dengan baik. Kami inginkan juga moment-moment yang lain lagi. Yang ikut serta bagaimana koperasi ini keberadaannya terlihat semua. Bukan hanya item dari ulang tahun ini. Kita harus tunjukkan. Tetapi berbagai item kita bisa ikut serta didalamnya. Entah bentuknya apa kita ikut besama- sama bagaimana memperlihatkan keberadaan koperasi kita di kota Balikpapan," tambahnya.

Masih Norhan, ia berharap koperasi di kota Balikpapan dapat berperan dalam pembangunan kota Balikpapan bahkan Ibukota negara.

Baca juga: Ada Lagi Pengrusakan Mangrove di Sungai Wain, Koalisi Teluk Balikpapan Menduga Ulah Oknum Perusahaan

"Mudah-mudahan kedepannya koperasi di kota Balikpapan bisa mewarnai kota Balikpapan. Jadi kita ikut serta didalam pembangunan kota Balikpapan. Jangan sampai kita tidak keliatan. Apalagi ada calon ibukota negara, kita bisa berperan dan punya peluang yang sangat besar," pungkasnya. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved