HUT Ke-75 Koperasi Indonesia, DKUMKMP Beri Penghargaan bagi Koperasi Terbaik di Kota Balikpapan

DKUMKMP Kota Balikpapan memberikan penghargaan untuk beberapa koperasi terbaik di Kota Balikpapan dalam rangka peringatan HUT ke-75 Koperasi Indonesia

Penulis: Ardiana | Editor: Diah Anggraeni
HO/Ardiana Kinan
Jajaran DKUMKMP Kota Balikpapan bersama para penerima penghargaan koperasi terbaik tahun 2022. 

TRIBUNKALTIM.CO - Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah, dan Perindustrian (DKUMKMP) Kota Balikpapan menggelar syukuran untuk memperingati HUT ke-75 Koperasi Indonesia, Selasa (2/8/2022).

Pada kesempatan ini, DKUMKMP juga memberikan penghargaan untuk beberapa koperasi terbaik di Kota Balikpapan.

Baca juga: Songsong Balikpapan sebagai Beranda IKN, DKUMKMP Gelar Sejumlah Pelatihan bagi UMKM

Penghargaan tersebut diserahkan usai dilakukan penilaian yang meliputi aspek manajemen, kelembagaan, permodalan, aktiva, hingga likuiditas pada 11 Maret-24 Mei 2022.

Dari kelima indikator penilaian tersebut, terdapat 12 koperasi terbaik yang telah dibagi menjadi 4 katagori yaitu koperasi Kkryawan, koperasi PNS, koperasi konsumen, dan koperasi pemasaran.

Juara terbaik pertama dari keempat katagori tersebut akan mengikuti studi tour ke Yogyakarta.

Plt Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perindustrian, Rosdiana mengatakan bahwa selain untuk melihat perkembangan dan kemajuan koperasi di Kota Balikpapan, penghargaan serta syukuran Harkopnas ini juga menjadi ajang silahturahmi antara pihaknya dengan pengurus koperasi.

"Jadi, tujuan kita untuk bersilaturahmi mendekatkan diri supaya kita saling kenal dengan para pengurus koperasi Kota Balikpapan," ucap Rosdiana dalam sambutannya.

Baca juga: Ciptakan Kreasi Baru, Dekranasda dan DKUMKMP Balikpapan Gelar Lomba Motif Batik Kombinasi Klubut

Ia juga mengatakan, penghargaan tersebut menjadi bentuk apresiasi DKUMKMP Kota Balikpapan kepada koperasi atas kinerja positifnya.

"Selamat kepada 12 pemenang koperasi yang terpilih. Semua terbaik. Satu dua tiga hanya angka saja. Jadi semua 12 ini adalah yang terbaik. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kami terhadap koperasi yang memperlihatkan kinerja positif dan pelayanan yang baik kepada anggota maupun masyarakat lainnya," tambahnya.

Ia berharap kegiatan tahunan ini akan terus berlanjut ke depannya.

"Penilaian koperasi ini setiap tahun dilaksanakan. Alhamdulillah, tahun ini kita laksanakan. Kita berharap tahun depan tetap dilaksanakan," harapnya.

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved